Tutorial cara memberi password pada file Excel 2007, masih seputar bagaimana caranya mengamankan file dokumen yang kita buat menggunakan Microsoft Excel 2007. Semua orang pasti tahu apa itu microsoft excel, sebuah program aplikasi komputer yang sangat multi fungsi, siapapun bisa menggunakan microsoft excel untuk berbagai keperluan baik pribadi semisal tugas sekolah, kuliah ataupun tugas-tugas dikantor, teramat multi fungsi begitulah kira-kira, karena dengan microsoft excel seorang staff Accounting bisa melaporkan neraca keuangan dengan tool rumus dan charts yang disediakan, begitu juga dengan staff Marketing bisa melaporkan neraca penjualan mereka.
Tentunya file atau dokumen tersebut sangat privasi dan rahasia bagi perusahaan-perusahaan dimanapun, bisa dibayagkan misalnya jika salah satu komputer dibagian marketing perusahaan Anda rusak lalu diservice ke jasa service diluar, maka tidak menutup kemungkinan file-file yang sifatnya rahasia tersebut bisa dicuri orang lain untuk mempelajari teknis penjualan perusahaan Anda, bisa berabe kan?. Dan untuk mengamankan file-file atau dokumen yang menggunakan microsoft excel yang bersifat rahasia ada caranya, yaitu dengan memberi password pada setiap file-file atau dokumen yang dibuat sebelumnya.
Cara memberi password pada file microsoft excel sangatlah mudah, tapi mungkin masih ada yang belum tahu caranya, atau mungkin kebanyakan dari kita tidak pernah berpikir kearah itu, karenanya lebih baik mulai saat ini Anda terapkan untuk membuat file yang sifatnya pribadi atau rahasia dengan memberi password pada setiap file yang Anda buat menggunakan microsoft excel.
Berikut langkah-langkah memberi password pada file Excel 2007 :
- Buka File atau dokumen yang Anda buat menggunakan microsoft excel sebelumnya
- Klik Office Butons, arahkan mouse ke tool "Prepare" lalu pilih "Encrypt Document", lihat gambar dibawah
- Setelah itu akan muncul kotak isian password "Encrypt Document"
- Isikan password apa saja bisa huruf, angka atau kombinasi huruf dan angka
- Kemudian isikan kembali kotak confirm password sesuai password yang dimasukkan sebelumnya
- Langkah terakhir tutup file microsoft excel, berikutnya muncul kotak dialog "Do you want to save", klik "YES"
Demikian cara memberi password pada file Excel 2007, semoga bermanfaat.
Artikel terkait : Cara mempassword worksheet pada Excel 2007
ternyata caranya gampang juga ya bro. mantap
ini dia cara yang saya cari-cari.
makasih min, sangat bermanfaat untuk saya
makasih gan buat cara nya keren
boleh juga nih langsung tkp gan
Makasih gan buat infonya, mantap...
kalo untuk file word, bisa di beri password juga nggak yah ?
ini cara yang saya cari...memang sangat berguna agar file kita aman, thanks for share
lama nanya kemana-mana gak ketemu jawabannya akhirnya aartikel ini menjawab
thx infonya :)
tks share artikelnya gan...dah lama ak cari ini...
terima kasih banyak infonya gan
thank you more info..
info yang bagus .. sekarang file excel saya semakin aman .
kalau cara bobol passwrodnya gmna sob??
wah gampang juga ya ternyata..
makasih ilmunya gan
makasih artikelnya
kalau gwa yang mau hack itu doc ada gak tutorialnya gan ?
bagus dan bermanfaat mas. he...he..
wah mas, kirain susah atau butuh aplikasi tambahan untuk memberi pasword file excel.
Terima kasih banyak nih udah berbagi info..
bagus gan infonya
thanks :)
oke sob makasih infonya
Makasih gan, ternyata cukup mudah untuk melakukan proteksi pada file excel.
Sukses selalu gan.
makasih mas,,atas infonya,,coba dulu ya,,,,
Wah, terimakasih atas infonya sangat bermanfaat sekali.
oh gitu ya gan, gampang amir...nambah wawasan :)
mkasih buat infonya gan
makasih salam kenal, tapi ada gak ya yg buat buka pasword excel yang lupa
mkasih gan buat infonya yah ...
moga sukses slalu deh ...
mkasih banyak sob buat informasinya ...
makasih infonya sangat bermanfaaat
thanks gan buat tutorialnya. ternyata gampang juga ya. hehe
makasii infonya ... :D
terima kasih atas informasinya gan
Thx gan infonya, sangat bermanfaat.
Sukses bro, di tunggu posting selanjutnya.