Google+ siap menyaingi Facebook

Google dan Facebook mulai bersaing untuk mendapatkan lebih banyak pengguna didunia maya, kini dua-duanya saling meluncurkan fitur barunya, google meluncurkan produk baru yang mereka sebut Google+ (G+), dan Facebook juga mulai mengembangkan fitur barunya, Facebook menambahkan fitur Telepon video / video call yang bekerja sama dengan jasa telepon internet yaitu Skype.

Nah, ... manakah dari keduanya yang mampu merebut lebih banyak pengguna, apakah Facebook tetap akan populer setelah meluncurkan fitur Telepon Video / video call tersebut, kita semua tahu bahwa saat ini facebook begitu populer mengalahkan jejaring sosial manapun, sedangkan orang awam mengenal google hanya sebatas mesin pencari (Search Engine), kecuali para blogger yang memang memanfaatkan akun google untuk bisa membuat blog secara gratis, karena google merupakan multi akun yang bisa menghubungkan kita kemana saja termasuk Youtube.

Sebetulnya sepak terjang Google dalam media jejaring sosial telah dimulai sejak diluncurkannya Google Wave, Orkut dan Google Buzz, namun ketiganya tidak memperoleh reaksi dan sambutan yang positif dari para pengguna internet, kecuali mereka yang sudah mempunyai akun pada google, sedangkan Facebook sejak pertama kali diluncurkan langsung mendapatkan tempat dipasar, begitu populernya disemua kalangan, baik dewasa, remaja atau anak-anak, bahkan sebagian dari mereka (para facebooker) mengaku tidak mengenal google sebagai media jejaring sosial.

Dengan diluncurkannya Google+ (G+) tersebut tentunya google berharap mampu merebut pengguna facebook, atau pengguna jejaring sosial lainnya, Google+ merupakan proyek raksasa google yang telah dirancang jauh sebelumnya, sebagai media jejaring sosial kini Google+ benar-benar siap bersaing, berbagai fitur talah disediakan termasuk video call / video chat, berikut layanan sementara yang bisa diakses melalui Google+ :

1. Circles = merupakan fitur untuk membuat grup, semisal grup keluarga, grup teman kerja, grup teman sekolah dsb, masing-masing group saling terpisah, sehingga memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan grup yang diinginkan.

2. Hangouts = merupakan fitur untuk berkomunikasi melalui video call / video chat langsung dengan 10 pengguna sekaligus. (fitur inilah yang baru-baru ini ditambahkan oleh facebook), namun untuk sementara facebook terbatas hanya bisa melakukan panggilan video dengan 1 orang saja, dan untuk dapat menikmati fitur Hangouts pada Google+ ini tentunya komputer kita harus sudah tersambung dengan kamera (webcam).

3. Sparks = merupakan fitur dimana google+ akan memberikan link update konten yang sesuai dengan minat kita, dengan cara memasukkan kata kunci semisal Fashion, Olahraga, Aneka Resep makanan dan sebagainya.

4. Instan Upload = merupakan fitur layanan untuk meng-upload video dan photo secara langsung baik dari komputer maupun mobile phone.

5. Huddle = merupakan fitur chating pada handphone (chat mobile phone).

Namun untuk sementara ini tidak semua orang dapat menggunakan Google+, karena masih dalam tahap percobaan (Trial), jika pada saatnya nanti Google+ siap diluncurkan sepenuhnya maka semua pengguna Gmail akan diundang, ... jadi jika saat ini Anda masih belum bisa meng-akses google+ jangan kuatir, harap bersabar dulu ...

Mungkin ada yang bertanya-tanya ??? ... apakah Google+ ini kelak mampu menyaingi Facebook ??? ... jika terbukti maka nasib Facebook mungkin bisa seperti nasib Friendster yang lenyap bak ditelan dunia maya ..... kita tunggu saja.

Comments :

12 komentar to “Google+ siap menyaingi Facebook”
Basofi mengatakan...
on 

makasih mas.. atas kunjunganya.
sukses buat anda

Basofi mengatakan...
on 

makasih atas kunjunganya.
sukses buat anda

red mengatakan...
on 

kenapa kalo memberi komentar disini harus ada pop up window dulu yg keluar sob? apa gak bisa langsung aja kotak komentarnya di bawah artikel?

Admin mengatakan...
on 

@bazokawap,
Sama-sama
_____________________

@Red,
Opsi pop up windows ini baru saya terapkan, sebelumnya jg pake komentar yang langsung muncul dibawah artikel, ... ini jg masih tahap review, kalo enak yang langsung dibawah posting akan segera saya ganti.

Obat Alami Migrain mengatakan...
on 

Artikel yang bagus gan ..

modifikasi toyota mengatakan...
on 

masih amat sangat jarang yang menggunakan google +
kebanyakan pengguna google + pasti pengguna blogger deh :)

ilawati pristiani mengatakan...
on 

google + memang mantap, namun masih belum banyak yang tahu, biasanya yang menggunakannya adalah mungkin yang sdh cukup lama malang melintang di dunia internet...

Jual Sprei Murah mengatakan...
on 

google bener2 gila nih...
diembat semua ama dia, kira-kira facebook bakal kalah gk ya..?? o.O

journey my business mengatakan...
on 

seandainya google+ bisa lebih dipromosiin lagi

Pengencang Payudara Terbaik mengatakan...
on 

Kayaknya google + belum mampu menyaingi fb, masih perlu banyak pembenahan.

Unknown mengatakan...
on 

google+ masih agak sepi ya ?? :O

obat kuat pria mengatakan...
on 

masih lama google+ bisa bersaing dengan fb
SANTRI GAUL
obat kuat
obat kuat pria
obat kuat resmi
obat kuat semprot
obat kuat
obat kuat patent
obat kuat import
obat kuat herbal
obat kuat alami

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com