System boarding pass kereta api kelas ekonomi

Mulai tgl.01 Oktober 2011 PT. KAI menerapkan system Boarding Pass untuk Kereta Api kelas ekonomi jarak jauh, ekonomi jarak dekat / menengah dan ekonomi lokal seperti KA. Penataran jurusan Surabaya-Blitar lewat Malang dan KA. Doho jurusan Surabaya-Blitar lewat Kertosono, ... saya salah satu dari sekian ribu penumpang KA Penataran dimana setiap sabtu dan minggu menggunakan jasa angkutan tersebut turut mendukung 100% dengan adanya penerapan system ini, karena setelah system ini diberlakukan kini naik kereta ekonomi tidak lagi berdesak-desakkan, bahkan lebih nyaman.

Saya berharap system seperti ini bisa diberlakukan selamanya agar kenyamanan dan keamanan penumpang kereta api lebih terjamin, meskipun fakta dilapangan memang masih jauh dari yang diharapkan, terutama bagi para penumpang yang belum mengetahui diberlakukannya aturan ini, dari pengamatan saya masih terjadi pelanggaran kecil dari para penumpang itu sendiri, misalnya duduk tidak sesuai nomor tiket dan akhirnya pemilik nomor tiket selanjutnya juga tidak mau menegur dan memilih duduk seadanya yang penting bisa duduk, pola seperti ini hingga hari ke 10 diberlakukannya aturan tersebut masih berlaku, namun demikian antar penumpang tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan sejauh ini penerapan system boarding pass bisa di bilang sukses.

Mungkin sedikit masukan untuk PT. Kereta Api Indonesia, agar bisa menambah jumlah gerbong pada rangkaian disetiap jadwal pemberangkatan kereta api khusus KA Penataran jurusan Surabaya - Blitar agar bisa memuat penumpang lebih banyak, karena selama aturan baru ini diberlakukan banyak sekali calon penumpang yang tidak kebagian tiket, padahal calon penumpang kereta api kelas ekonomi itu kebanyakan dari kalangan bawah yang benar-benar sangat membutuhkan alat transportasi ini.
Nah semoga PT. KAI dapat meningkatkan pelayanan bagi para calon penumpangnya sehingga semua calon penumpang dapat terangkut.

Comments :

6 komentar to “System boarding pass kereta api kelas ekonomi”
0bat kanker prostat mengatakan...
on 

semoga dengan peraturan ini PT KAI semakin bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan para penumpang bisa berprilaku tertib

Obat Herbal Darah Tinggi mengatakan...
on 

Semoga dengan peraturan yang dibuat ini PT.KAI menjadi solusi yang tepat dan dapat membuat masyarakat lebih nyaman .

THE JHOMS mengatakan...
on 

Saya ikut buat tuh kereta gan!!!!!

skrng da klas ekonomi pakai ac loh.

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening mengatakan...
on 

semoga dengan aturan PT.KAI perjalanan penumpang khususnya penumpang kereta api jadi lebih nyaman

company profile mengatakan...
on 

terimakasih info ny........

Unknown mengatakan...
on 

semoga saran tersampaikan ... :)

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com