Manfaat jalan kaki 10000 langkah setiap hari

Yang pernah nonton TV pasti pernah lihat iklan susu dong, yaitu susu untuk merawat tulang dan sendi, mencegah tulang agar tidak keropos (osteoporosis). Namun perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan tulang kuat dan mencegah tulang keropos itu tidak harus dengan minum susu yang memerlukan biaya mahal, ... kenapa? coba Anda bayangkan, kalau kita minum susu penguat tulang, kita harus mengeluarkan kocek sekitar Rp.50.000 perbungkus kemasan @600 gram, jika kita minum dengan takaran saji 30gram / gelas, 2 kali sehari, maka satu bungkus susu habis dalam 10 hari, untuk 1 bulan kita perlu 3 dus susu @600gram, artinya 50ribu X 3 = 150ribu, ... bagi kalangan menengah keatas rasanya tidak ada masalah dengan dompet mereka, tetapi bagaimana dengan kalangan menengah kebawah? ....


Lalu bagaimana cara mendapatkan tulang kuat agar tidak keropos? ... dan tidak membutuhkan biaya mahal? ... jawabannya adalah dengan cara berolahraga, cukup olahraga ringan dengan berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah setiap hari maka anda akan mendapatkan tulang dan sendi yang kuat serta tidak kuatir terancam osteoporosis.
Apa manfaat berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari? ... banyak sekali manfaatnya, antara lain :
  1. Menjaga dan menyehatkan Jantung, dengan berjalan kaki secara rutin setiap pagi sejauh 2.5 sampai 3.5 kilo, maka akan menurunkan resiko serangan jantung dan penyakit pembuluh darah koroner.
  2. Menjaga tulang dan sendi agar senantiasa kuat, dengan berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah rutin setiap hari mampu membuat tulang tetap padat, hal ini dikarenakan ketika berjalan, tulang akan menopang berat tubuh, sehingga hal ini akan melatih tulang untuk tetap kuat dan padat. Selain itu, berjalan minimal 10.000 langkah sehari dapat memberikan manfaat dalam menjaga keseimbangan / mengurangi resiko terjatuh, mencegah resiko patah tulang serta serangan osteoporosis, terutama yang sudah berusia 40 tahun keatas.
  3. Memperbaiki sistem pengaturan gula darah dalam tubuh, dengan berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah rutin setiap hari bisa membuat orang tetap sehat dan terhindar dari penyakit Diabetes Melitus.
  4. Sangat ideal untuk menjaga berat badan, karena dengan berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah rutin setiap hari mampu membakar lemak, mengurangi depresi yang disebabkan oleh rutinitas.
  5. Dan yang paling penting olahraga ringan berjalan kaki lebih aman karena pembebanan kaki lebih kecil dibandingkan dengan olahraga yang memerlukan gerakan melompat atau meloncat semisal jogging.
  6. Informasi dari berbagai sumber
Lalu bagaimana bisa mengetahui bahwa kita telah berjalan kaki mencapai 10.000 langkah setiap hari?
Mari kita asumsikan panjang langkah kita antara 30cm sampai 40cm, jarak 1 km adalah 3000 sampai 4000 langkah, jadi 10.000 langkah kaki adalah berjalan sejauh 2.5 sampai 3.3 km.
Buktikan sendiri! ... karena saya telah melakukan secara rutin berjalan kaki setelah sholat subuh sejauh 3.5 km, dan saya merasakan manfaatnya.

Comments :

6 komentar to “Manfaat jalan kaki 10000 langkah setiap hari”
produk perawatan kulit mengatakan...
on 

bener nih,
biar cuma dikit,
tapi jalan kaki slalu saya lakukan

obat jantung koroner mengatakan...
on 

jalan kaki yang sehat harus di lakukan pada waktu yang tepat

Muhammad Adam Hussein mengatakan...
on 

sumbernya cantumkan donk jadinya saya bertanya-tanya hehe

Unknown mengatakan...
on 

lumayan tuh kalo jalan segitu ...

bimbel online mengatakan...
on 

terima kasih atas informasinya gan

Unknown mengatakan...
on 

Saya rutin 2.5 km sehari, sangat bermanfaat, nafas saya enteng, badan serasa lebih bugar dan tidur nyaman daaan awet muda

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com