Mbah dukun sakti yang familiar

Awalnya tidak sengaja mendapatkan nomor telpon via facebook dari teman yang sekian tahun nggak pernah ketemu, karena sudah puluhan tahun temanku ini merantau di negri orang, dan saat itu entah kenapa ada keinginan untuk mengetahui keberadaan teman-teman lama yang pernah tinggal bareng semasa di Bandung, keinginan yang amat kuat itulah akhirnya membawa saya ke tempat dukun sakti dengan tujuan untuk dapat membantu mencarikan informasi apapun atau minimal dimana dia berada saat ini, setelah syarat-syarat untuk bertemu dukun sakti telah siap maka saya langsung meluncur ke lokasi dimana dukun tersebut biasa nongkrong, yah siapa lagi kalau bukan Mbah google, beliau adalah dukun sakti yang selama ini siap membantu saya kala suka maupun duka.

Singkat cerita waktu itu hari minggu saya langsung browsing dengan mengetik kata kunci nama yang ingin saya cari, karena sudah menjadi keahlian Mbah Google soal cari mencari maka tidak lama muncullah beberapa referensi nama yang sama berupa akun Facebook, Twetter dan Google+, namun setelah dibuka satu persatu hanya akun facebook-lah yang benar-benar mengarah ke nama yang saya cari, alangkah senangnya hatiku saat itu karena apa yang dicari dapat ditemukan juga, sambil cekikak-cekikik seperti orang gila yang senyum-senyum sendirian didepan monitor, karena tidak tahan dengan status facebook yang ada didepan mata ditambah foto-foto jadul plus foto-foto jarang ... rasanya kangen ini sedikit terobati, yang juga tidak kalah girangnya kala itu karena langsung mendapatkan nomor telponnya, meskipun hanya bisa sms paling tidak bisa menyambung Silaturahim yang sekian lama terputus, maklum untuk telpon ke negara orang tidak cukup pulsa 50ribu.

Setelah sms pertama dengan nada bergurau akhirnya sang teman mau meluangkan waktu untuk call saya, penasaran juga rupanya sehingga bela-belain telpon saat itu juga, kalimat pembuka sangat santun dengan mengucap salam, namun setelah tahu siapa yang ada diujung telpon ya ALLAH, metu kabeh pincuk'ane (keluar semua kata-kata kasar canda khas jawa timur) "Madhek" ucapnya memanggil nama sapaanku saat kecil hingga kini, asem, dancuk, kurang ajar, tak pikir bener-bener sms teko KBRI iki maeng! (saya pikir sms dari KBRI), untung aku nggak langsung ke KBRI ucapnya lagi, karena saya sms seolah-olah staff KBRI yang mendapatkan laporan dari Police setempat mengenai keterlibatannya dalam sebuah kasus, namun itu semua hanya bercanda. Akhirnya setelah ngobrol ngalor-ngidul disepakati untuk buat acara reuni bareng teman-teman semasa di Bandung, ... wah tidak sabar ingin segera mewujudkan acara tersebut, pasti seru.
Maunya tempat reuninya di Kota Ngawi, agar lokasinya ditengah antara kota-kota tempat domisili teman lain yang sekarang ada di Kertosono, Ponorogo, Madiun, Bojonegoro, Sragen dan Solo. Tapi ada kendala karena belum bisa mendapatkan kontak dengan teman-teman yang lain.
Yah, semoga saja bisa terlaksana ... Amin.

Comments :

14 komentar to “Mbah dukun sakti yang familiar”
Unknown mengatakan...
on 

Sip bos..

Ririe Khayan mengatakan...
on 

Amiin, semoga reuninya bisa terlaksana dengan penuh ke akrab dan bakalan penuh diselingi pincuk'ane

Syaifullah sip mengatakan...
on 

lah, kirain mbak siapa
Mbah google toh? Jiakakaka,,, beliau juga sering membantu saya :D

how mywapblog are you mengatakan...
on 

haha. . Ane kiraen juga mbah2 asli. .
Rupanya mbah gugel. .
Mga sukses sobh. . .

Punggawa mengatakan...
on 

Hahahaha... udah penasaran aja saya baca judulnya...

Zona Info Blog mengatakan...
on 

Gkgkgk Mbah google to...
Sukses untuk judul yang bikin penasaran ini. sukses juga buat blognya!!

Sakahayang Dot Com mengatakan...
on 

pengalaman anda sama persis dengan pengalaman saya. Makanya saat baca artikel ini saya senyum2 sendiri teringat pengalamanku yang lampau,,,,
lam kenal sob,,,

wilujeng ngeblog

Buka Mata mengatakan...
on 

aku kira dukun sakti siapa, gak tahunya mbah gugel. siip artikelnya

Obat Tradisional Penyakit Maag Kronis mengatakan...
on 

mbah gooooogle kan mbh dukun yang jitu he he....?

Umi Hanisah mengatakan...
on 

dingawi aja kak,.. nanti maen ke ngrambe ada air terjun pengantin,.. hehehehe

OBAT HERBAL SAKIT GINJAL mengatakan...
on 

kalau masalah dukun saya jadi penasaran ternyata..............

blog kanker mengatakan...
on 

Memang hebat ya mbah dukun yang satu ini, apapun informasinya yang ingin kita dapatkan hampir selalu terjawab...terimakasih!

klik disini untuk info mengatakan...
on 

senang banget reunian, bisa ketemuan dengan teman-teman lama.

Unknown mengatakan...
on 

wkwkwk , becandanya gitu amat ... :P

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com