Cara menghapus jejak di Komputer

Tahukah Anda ketika kita sedang menggunakan computer pasti akan meninggalkan jejak!....hal ini juga terjadi ketika kita sedang browsing dengan menggunakan Internet Explore maupun Mozilla Firefox, bagi anda yang masih belajar menggunakan computer atau sekedar bermain internet di warnet, pasti tidak akan menyadari kalau anda telah meninggalkan jejak penggunaan setelah selesai menggunakan computer, kalau jejak yang ditinggalkan tidak terlalu penting maka aman-aman saja, namun sangat berbahaya bila jejak yang kita tinggalkan adalah hal-hal yang sangat pribadi dan rahasia, orang lain bisa membuka dan melakukan apa saja dengan informasi yang kita tinggalkan, pasti anda tidak menyangka hal itu akan terjadi kan.

Nah, lalu bagaimana caranya agar setelah anda menggunakan computer yang bukan computer pribadi semisal dikantor atau di warnet dan tidak ingin jejak anda diketahui oleh orang lain?...Salah satunya adalah dengan cara menginstal aplikasi yang bisa digunakan secara gratis yaitu privacy Master, Aplikasi ini mampu membersihkan jejak saat kita menggunakan windows maupun browsing internet explorer atau firefox.

Cara menggunakannya:

  1. Install Privacy Master setelah selesai download
  2. Buka Privacy Master dari "start menu" > "all program"
  3. Jika ingin menghapus semua jejak yang ditinggalkan ketika menggunakan browser Firefox atau Internet Explorer klik "Select All"
  4. Jika ingin menghapus jejak ketika menggunakan Windows, klik tab "Windows" lalu klik "Select All"
  5. Klik tab Erase, di sana ada daftar jejak yang akan dihapus, Jika ingin menghapus semua jejak klik "Erase"
Nah, Mudah bukan? ... kita tidak perlu secara manual menghapus semua jejak aktivitas yang kita lakukan jika ada orang lain menggunakan Komputer setelah kita pakai, mereka tidak akan tahu semua aktifitas ysng telah kita lakukan.

Oops, bagaimana jika anda browsing dari warnet namun ternyata tidak tersedia privacy master yang sudah ter-install dan siap digunakan, pastinya di warnet tidak akan meng-install aplikasi tersebut, dan andapun tidak akan bisa meng-install-nya sendiri sebab computer warnet biasanya di protect dan tidak bisa di install sofware apapun kecuali pengelola warnet itu sendiri, tapi anda tidak perlu kawatir, kita bisa menghapus jejak browsing baik internet explorer maupun Firefox pada computer warnet secara manual yaitu klik "Tools" > lalu pilih "Clear Recent History", pada kotak "Time Range To Clear" silahkan centang "Everything" kemudian klik "OK", nah setelah anda melakukan langkah tersebut maka jejak anda selama browsing akan dihapus secara otomatos.

Silahkan mencoba dan klik disini untuk mendapatkannya.

Comments :

4 komentar to “Cara menghapus jejak di Komputer”
Anonim mengatakan...
on 

maaf mas terlalu ribet...,,tiap kali di halaman depan facebook dengan menekan kusor panah ke bawah aja udah keluar semua alamat email an juga passwot xa tuh...,,kan jadi was2 biar login xa tidak otomatis dan harus ngetik akun sendiri aja,,,tapi hanya untuk akun kita aja,,kos laptop xa gabung ama adik mas?? >> alamat email saya mohon di bantu..""aprior4@mig33.com

Cahya Convection mengatakan...
on 

lagi butuh lagi ada

Cahya Convection mengatakan...
on 

Lagi butuh lagi ada bagus khan????????????
kopenkudamai.blogspot.com

Unknown mengatakan...
on 

makasii infonya ... :D

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com