Kekurangan dan kelebihan Toshiba L510

Untuk keperluan kerja kantor yang membutuhkan jam panjang yang berkisar antara 8 s.d 10 jam rasanya jika anda memakai Laptop Toshiba type L510 B-404 sudah cukup memadahi, bahkan Toshiba type tersebut bisa tahan kerja hingga 12 jam, meskipun hanya dengan colling fan bawaan namun kondisinya tetap stabil (relatif dingin), beberapa hari yang lalu saya telah membuktikan kemampuan dari laptop tersebut, sambil bekerja dengan komputer kantor saya harus menginstall beberapa software yang dibutuhkan laptop tersebut sebelum saya kirim ke Jambi, 10 jam saya hidupkan nonstop untuk keperluan install dan edit program, dan hasilnya sangat memuaskan.

Sebetulnya speck Toshiba L510 B-404 ini relatif cukup tinggi jika keperluannya hanya sekedar untuk browsing internet atau mencari bahan untuk tugas kuliah, dengan Prosessor Intel® Pentium® Dual Core™ T4500-2.30GHz (1MB L2 Cache, 800MHz, Intel 45GM Chipset) 14.0" WXGA Clear SuperView, 1 GB DDR3, 250GB SATA, VGA Intel GMA 4500 Shared up to 256MB, laptop ini mampu bekerja hingga 12 jam nonstop dan untuk system operating office cukup cepat, jika saya bandingkan dengan komputer dikantor sangat jauh dimana komputer kantor yang memory-nya hanya 512Mb off Ram jika sudah running 4 program saja wah capek deh!, ini adalah kelebihan dari Toshiba L510 B-404.

Kekurangan dari type L510 B-404 antara lain USB-Port hanya 2xUSB idealnya min 3 untuk Port USB, tidak ada Bluetooth, Audio sedikit hancur (suara kurang maximal) cocok untuk mendengarkan lagu seorang diri di kamar .. whehehe ..
Oops! .. tetapi kita harus realistis bahwa kekurangan sebuah produk itu terkait dengan harga, jika anda menginginkan sesuatu yang serba lebih tentunya budget (anggaran) yang disediakan pun harus lebih! .. namun untuk sekelas Laptop dengan harga berkisar Rp.4,7juta kosong, atau Rp.5,9juta dengan OS Windows 7 Premium Original, saya rasa sudah cukup banyak kelebihannya.
Nah buat sobat blogger yang kepingin punya laptop Toshiba type L510 B-404 yang siap pakai namun harga yang dijumpai lebih dari segitu (Rp.5,9juta) yach pinter-pinter nego aja.

Comments :

53 komentar to “Kekurangan dan kelebihan Toshiba L510”
Jurnal Secience mengatakan...
on 

thnks info nya
o ia ane mo tanya nh ...napa ya laptop saya gk mo di instal xp....klo di instal xp ya mati trus n cepat banget panas. seri aspire 4530.

Madhek.com mengatakan...
on 

@Livejurnal69 :
Sayangnya anda tidak menyebutkan saat ini anda menggunakan OS apa jika Windows XP tidak bisa dinstall, memang banyak sekali faktor jika laptop anda mengalami hal tersebut, yg jelas masalahnya ada pada hardware anda, bisa prosesor, hard disc dsb, silahkan cek apakah hardware anda bermasalah! .. Thank's

Some One mengatakan...
on 

Mo nanya Gan, kalo harga sgitu itu Ori yo?... soale tmnQ kmarin beli kok mahal bgt!... bedanya jauh ama harga diatas!...mang hrg semurah itu dpt dimana?

Madhek.com mengatakan...
on 

@Some one

100% Ori mas/mbak! .. garansi resmi Toshiba int, dan Operating System Windows 7 Premium! .. kalo gak percaya blh beli lewat saya yg pnting ada komisinya whehehe ..

Jurnal Secience mengatakan...
on 

Os yang saya gunakan sekarang Vista saya sebenarnya mau menggunakan OS xp sayang sekali gak bisa. bisa di instal tetapi gak bisa bertahan lama karena cepat banget panas. saya amati klo mengguanak OS xp labtop saya bunyi kipasnya minta ampun ya yang ujung2 nya mati. tapi klo menggunakan vista ya stabil. klo masalah hadware nya saya curiga HDD nya karena pas mati pasti bunyi. di cek menggunakan software kata nya ada badsektor. bisa info kan bagaimana memperbaiki badsektornya?

Madhek.com mengatakan...
on 

@Livejurnal69 :

Yang saya tahu Badsektor itu ada dua macam Badsektor Logical dan Badsektor Physical, jika Badsektor logical masih bisa diperbaiki dengan cara Partisi ataupun format, namun jika Badsektor Phisical (fisik) biasanya harus ganti baru , karena rusaknya secara fisik (lempengannya).

Anonim mengatakan...
on 

Mas kalau saya ambil L51
B404 yg tanpa OS nggak masalah kan jika di instlal WINDOWS yang nggak asli tolong bles ke email x.
sonjack325@gmail.com

Anonim mengatakan...
on 

Mas saya mau tanya nih..
sebenarnya kalo beli L510-B404 disertai drivernya ga?
coz waktu beli saya tidak disertai dengan drivernya, dengan alasan untuk tipe L510-B404 ini tidak ada atau tidak disertai drivernya gitu..
terima kasih atas jawabannya yah..
mohon di bales ke : budi_shiello@yahoo.com

Anonim mengatakan...
on 

knpa laptop saya loadingya lemot....
apa lagi klo sambil dengerin musik...

fandi irawan mengatakan...
on 

sob,,mau nanya neh,,kenapa yah laptop q,Toshiba satellite L510-p4010,,Bluetooth nya gak bsa\gak mau instal drivernya.atau gak sampai full..lama banget... apa ada yang harus tidak di aktifin dahulu,sebelum instal bluetooth, q seh punya niatan pgn download driver di internet. mungkin driver yang q punya sudah rusak

Madhek.com mengatakan...
on 

@fandi irawan
Setahu saya untuk type laptop anda memang blm ada Bluetooth bawaan, jadi meskipun anda istall driver bluetooth kalo hardware bluetooth-nya tdk terpasang ya tdk bisa install, dan solusinya anda harus membeli Bluetooth external (usb Bluetooth Hardware,) lalu baru anda istall sofware Bluetooth-nya gimana? ... cukup jelas kan! ..

Anonim mengatakan...
on 

saya pakai toshiba L510-B404 ok-ok saja, malah kinerjanya puas banget...

Unknown mengatakan...
on 

mas saya pake toshiba L510 juga baru beberapa bulan koq sirkuit untuk mengisi batrainya udah soak yah,udah gtu colokan USB nya sering ga ngebaca juga,,,mesti diapain ya mas,,

Tq_ Ifaifana@gmail.com

Andi Nuryadin, SE mengatakan...
on 

punya teman Toshiba L510, tapi kalau dinyalakan ada suara mendengung sangat keras seperti suara bios, tapi kalau sudah berhenti bunyi baru loading ke os (dual boot windows dan ubuntu 11.04). apa ya penyebabnya

Anonim mengatakan...
on 

Agann yang baik2...
saya mau tanya nih... saya baru beli laptop Toshiba type L510 ini sekitar 7 bulanan.. masalahnya udah macem2 dah...

1. Mulai dari web cam nya yang bureemmm banget.. gelap bgt.. kenapa yah gan??? tau ga caranya supaya bisa terang?? gimana cara setting nya??

2. Gimana cara setting layar ya? supaya ga gelap2 banget (maklum gaptek)

3. ini nihh yang palinggg bikin saya keseelll.... Kenapa yah WIFI nya ga bisa di pake?? berkali2 saya coba ga bisa di pake... apa saya harus bawa k toshiba centre?? agan2 ada yang tau ga...

Madhek.com mengatakan...
on 

@Andi Nuryadin, SE
Suara yang mendengung keras tersebut adalah suara Hard disk saat komputer sedang booting, disarankan agar Laptop diinstall 1 OS saja, mungkin Windows yang perlu dipertahankan.

@Anonim
1. Untuk webcam yg buram, sudahkah anda melepas plastik yg biasa ditempel sebagai pelindung kaca kamera!.
2. Untuk merubah/setting layar supaya lebih terang bisa masuk kontrol panel dan seting Brightness, atau klik gambar Bateray pada system Tray saat kabel power terhubung ke Daya, lalu klik Adjust Screen Brightness.
3. Untuk bisa menikmati WIFI anda hrs mendapatkan sinyal Hotspot, jika ada sinyal Hotspot di sekitar anda maka secara otomatis pada system Tray akan muncul gambar grafik sinyal lalu silahkan setting dgn membuka kontrol panel lalu klik Adapter Network Setting.

Jika dengan langkah yg saya berikan tetap tdk bisa silahkan anda bawa ke service center Toshiba.

Anonim mengatakan...
on 

bro, mo tanya...
gimana ya cara menjalankan aplikasi webcam toshiba L 510 B 404 ini. nyari aplikasina dimana? soalnya dicari di kontrol panel tidk ada. Bisa kasih tau saya bagaimana caranya?

Anonim mengatakan...
on 

PORT USB L 510 sebenarnya ada 3, 2di kanan dan 1 di kiri yg jadi satu sama eSATA/USB combo port, port ini bisa untuk eSATA dan USB (cobain deh).
trus kalo wifi gak bisa connect coba dilihat settingan biosnya, soalnya setingan ON/OF wireless ada yg dari bios setauku. atau di desktop windows tekan Win+X, klik TURN WIRELESS ON. yg pasti pastikan di daerah situ ada jaringan WiFi.

Anonim mengatakan...
on 

Mas, saya mau nanya, bagaimana cara mengaktifkan webcam, bluetooth, dan merubah tampilan wallpaper pada desktop toshiba L510 PSLF8L 019001?
terimakasih atas bantuannya.

Anonim mengatakan...
on 

Mas, saya mau nanya, saya punya Toshiba L510 akhir2 ini sering panas banget di sebelah kiri keyboard dan kalo pemakain selang waktu 1 jam jadi ngadat dan restart sendiri kenapa ya? saya udah service katanya ram dan udah di gati kok masih sama keluhannya...bagi yang tahu mohon pencerahannya...terima kasih...

Anonim mengatakan...
on 

mas...
mau tanya nih...
gw kira2 dh 1 tahun yg lalu bli lptop toshiba l510 satellite...
gw puas bgt sma kineja lptop ini..
cm yg kurang,dri prtama pake webcamnya burem banget mas.kalo kata mas jawab komentar mngenai webcam yg hrus dilepasin plstiknya,tu plstik dh dri prtama gw nglepasnya,tp ttp aja burem..
udh pke app.youcam juga ttep sma aja mas..
beda bget sama lptop tmen gw,pdhal merknya acer,tp webcamnya kinclong bgt mas.
kalo dosen gw bilang sih,toshiba mmng webcamnya yg kurang bagus..
apa bener ya???

Anonim mengatakan...
on 

mas, saya mau nanya. gimana ya cara nampilin webcam, soalnya tampilan yang otomatis itu hilang. jadi, gimana nampilinnya lagi? terimakasih.

Madhek Blog mengatakan...
on 

@Anonim 7 Sept '11,
Masing-masing merk Laptop punya jalan pintas untuk membuka Cam, misalnya tombol FN+F7 pada keyboard, sayangnya Anda tidak menjelaskan apa merk Laptop Anda, namun untuk mengetahuinya mudah sekali silahkan cari tombol F1 s.d F12 yg ada gambar/logo kamera, setelah ketemu tekan tombol tersebut bersamaan dgn tombol FN, maka Cam akan menyala!, ... mudah bukan?

Cara Benar mengatakan...
on 

kalau menurut saya kalau spectnya cuma begini doang mendingan saya milih aedupac M700 2,0Ghz/processor sudah B940/2G/320G/dvdrw/cardreader/wifi/camera/14" garansi aedupac,ini sama satu pabrik sama thosiba aedupac yg ngeluarin L510,,kecepatannya jauh diatas toshiba L510 yang cuma pakai P4500,thanks.ym:iwan_gsm25

Anonim mengatakan...
on 

untuk laptop saya toshiba L510 tampilan untuk web cam nya tidak ada, sementara dari tombol F1 s.d F12 juga tdk ada gambar atau logo kamera nya. jadi bagaimana ? mohon bantuannya..

Anonim mengatakan...
on 

uda 2 laptop toshiba l510 os win 7 32 bit saat shutdown tapi menyala sendiri 5-15 menit kemudian
tolong solusinya pak
chandra_mesin_13@yahoo.com

Anonim mengatakan...
on 

maaf mo nanya dong kenapa ya laptop toshiba sy yg tpex satelite L510 kalau dipake internetan pake wi-fi lama2 lambat trus koneksinya berhenti tiba2 padahal masih terhubung dgn serverx......

Anonim mengatakan...
on 

saya pakek satellite L510 bluetoothnya ada koq . dan gk ada masalah

hotib mengatakan...
on 

mksh atas infonya :)

Anonim mengatakan...
on 

Om kok laptop toshiba satellite saya wifi nya gk bisa ya ? Udah di on-nin tapi gk bisa internetan ... Gmn cara ngaturnya?

Anonim mengatakan...
on 

agus mahasiswa saya mau tanya Laptop saya Toshiba type L510 dengan 1 GB DDR3 mau saya tingkatin lagi kapasitas ramnya menjadi 2 GB bisa gak tolong ya jawabnya?

Admin mengatakan...
on 

@Anonymous,
untuk yang menanyakan koneksi wi-fi lemot meskipun masih terhubung dengan server, ... kemungkinan pengguna bertambah dan banyak yg melakukan download sehingga bandwith semakin turun dan mengakibatkan akses internet melambat (lemot),
@Agus mahasiswa,
untuk memory RAM bisa diupgrade hingga 4GB (sesuai Speck), yang tidak bisa di upgrade itu memory VGA,
semoga membantu!

Anonim mengatakan...
on 

mas, saya mau tanya cara ngaktifin webcame di laptop satelit L510 GMN y ? klu sya bc penjelasan mas di atas tu, cra aktifin webcame dr tombol f1 ampe f12 simbol camera ny tdk ada ? solusiny gmn tu ?
tq

MANDALA mengatakan...
on 

TOSHIBA L510 PAKE OS XP2 PROFESSIONAL, BUNYI NGING SAAT DIHIDUPKAN SEKITAR 5 MENIT, MASALAHNYA APA YA..??
PILIHAN BIOS HD SATA ADA 2 COMPATIBILITY DAN AHCI
KALAU PAKE AHCI BUNYI NGINGGG HILANG DAN NORMAL
KARENA OS XP2 MAKA SAYA PAKE COMPABILITY...
KALAU PAKE AHCI BLUE SCREEN

Admin mengatakan...
on 

@MANDALA,
Analisa saya bunyi nging saat laptop dihidupkan adalah Fan pendingin yang ada didalam, ... jadi tidak usah kuatir.

penyembuhan asam urat mengatakan...
on 

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

Rezpector Kusuma mengatakan...
on 

KLO laptop thosiba l510 rusak trz mau dijual...
kira2 dpt harga brp y?
mohon info'y..!

obat herbal penyakit diabetes mengatakan...
on 

terima kasih telah berbagi ilmu, kebetulan saya kurang begitu ngerti tentang komputer.

RUKI ZONE mengatakan...
on 

bener banget tu sobat.. toshiba yang seri L510 rata-rata tahan lama kerjanya sobat, laptop saya (L510-S470) pernah saya pakai 1 minggu nonstop, alhamdulillah aman2 ja, cuma bermodalkan collpad ma di puterin mp3 biar nggak stanby.. Dari benturan fisik juga tahan sob, saya sudah pernah buktikan sewaktu saya jatuh dari motor, gda apa2 tu laptop, cuma label yg di DVD Room nya copot ma sudut dekat stiker intel nya sompel dikit. padahal waktu jatuh saya mental mpe 3M dari t4 jatuh, law g bawa laptop mungkin punggung saya dah lecet2..

Anonim mengatakan...
on 

bro...saya pada dasar nya puas dengan L510,tapi udah 2 bulan gak bisa ngebaca flashdisk.tapi ngebaca modem bisa.saya pakek windows7,untuk setingan control panelnya,dll nya semua udah ok tapi tetap gak bisa baca.di jack usb nya masih ok nyatanya modem kebaca?apa nya ya bro?

Unknown mengatakan...
on 

udah 4 tahun sampe sekarang ane pake laptop ini 24 jam kadang nonstop dipake kaga kenapa2. mantap.

rahma mengatakan...
on 

mau tanya om instal windows 7 dilaptop saya toshiba l510 gimana yah om?? pasbeli sih windows xp om

reduce lower body fat mengatakan...
on 

ASUS lebih keren di bandingkan toshiba. reduce lower body fat

Lintas Line mengatakan...
on 

sobat saya mau tanya selain keuntungan atau dengan kata lain kelebihan toshiba ini apakah mampu untuk gaming? mohon jawaban keuntungan atau kelebihannya yang lain sobat. terima kasih.

Fian Syauqi mengatakan...
on 

saya masih setia pakai asus sob..

Fajrin mengatakan...
on 

kalau yang compaq gmn mas ?? hehe

Unknown mengatakan...
on 

makasii infonya ... :)

Unknown mengatakan...
on 

L510 saya pake memory 5gb, apakah bisa jd masalah?

Unknown mengatakan...
on 

L510 saya pake memory 5gb, apakah bosa jd masalah pada prosesornya?

bimbingan belajar mengatakan...
on 

terima kasih atas informasinya gan

gani mengatakan...
on 

Masing-masing merk Laptop punya jalan pintas untuk membuka Cam, misalnya tombol FN+F7 pada keyboard, sayangnya Anda tidak menjelaskan apa merk Laptop Anda, namun untuk mengetahuinya mudah sekali silahkan cari tombol F1 s.d F12 yg ada gambar/logo kamera, setelah ketemu tekan tombol tersebut bersamaan dgn tombol FN, maka Cam akan menyala!, ... mudah bukan?

obat diet aman mengatakan...
on 

thanks gan atas infonya

Unknown mengatakan...
on 

ram toshiba l510 bisa nambah 8gb?

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com