Membuktikan masjid ajaib di Turen Malang

Masjid Misteri, Masjid Heboh, benarkah ini Masjid Tiban? …
Sebuah bangunan komplek yang terdiri dari Pondok Pesantren dan Masjid yang terletak di Desa Sanan Rejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini sekitar tahun 2008 yang lalu tiba-tiba menghebohkan. Konon masjid yang sangat megah ini dibangun tanpa sepengetahuan warga sekitar, dan menurut mitos dibangun oleh jin dalam waktu hanya semalam.
Namun faktanya cerita Masjid Ajaib itu bukan cerita bohong, tapi nyata keberadaannya dan memberi banyak manfaat pada warga sekitar dan umat Islam, khususnya sebagai syiar agama Islam. Maksudnya kalau ceritanya boleh bohong, tapi komplek pondok pesantren dan Masjid itu benar-benar nyata, meskipun memang sedikit misteri, coba Anda bayangkan bangunan bertingkat 10 semegah itu dibangun tanpa alat berat / alat modern, semua serba manual pakai tenaga manusia yaitu para santri pondok'an.

Adalah Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah, Pondok Pesantren tersebut konon mulai dibangun pada tahun 1978 oleh Romo Kiai Haji Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam, atau yang akrab disapa Romo Kiai Ahmad. Bangunan utama pondok dan masjid tersebut sudah mencapai 10 lantai, tingkat 1 sampai dengan 4 digunakan sebagai tempat kegiatan para Santri Pondok'an, lantai 6 seperti ruang keluarga, sedangkan lantai 5, 7, 8 terdapat toko-toko kecil yang di kelola oleh para Santriwati (Santri Wanita), berbagai macam makanan ringan dijual dengan harga murah, selain itu ada juga barang-barang yang dijual berupa pakaian Sarung, Sajadah, Jilbab, Tasbih dan rebagainya.

Tepatnya pada tanggal 25 Maret 2012 yang lalu saya dan keluarga berwisata religi ke Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah, atau yang lebih dikenal sebagai Masjid Tiban / Masjid Misteri yang menghebohkan hingga beritanya tersebar kemana-mana, dari cerita itulah saya bersama anak istri ditemani adik ingin membuktikan keberadaan masjid yang selama ini hanya saya dengar ceritanya dari mulut ke mulut, Sesampai dilokasi tidak habis-habisnya saya memuji kemegahan masjid tersebut, arsitekturnya begitu mengundang decak kagum kepada semua pengunjung. Selama berkeliling hingga tingkat 10, sama sekali tidak merasa capek, mungkin karena ornamen bangunan yang saya lihat sangat memukau nan Indah di pandang mata.

Benar-benar merupakan keajaiban tersendiri mengingat bangunan tersebut hanya dikerjakan secara manual oleh para Santri tanpa menggunakan alat berat hingga mencapai tingkat sepuluh, dan yang mengherankan lagi ternyata pembangunan Pondok pesantren itu tepatnya tanpa seorang arsitek dan tanpa blueprint. Saya tidak bisa bercerita panjang lebar, bagi yang ingin membuktikan keberadaan bangunan tersebut silahkan berwisata religi dan datang langsung ke lokasi yang terletak di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Yang ingin sekedar melihat videonya silahkan putar dibawah ini, hasil rekaman saya sendiri hanya dengan menggunakan kamera digital 14 Megapixel, …. Hasilnya lumayan dan harap dimaklumi karena masih amatir dalam mengambil gambar, terkadang goyang karena ditabrak-tabrak pengunjung lain.

Masjid Ajaib Turen bagian 1

Masjid Ajaib Turen bagian 2

Comments :

60 komentar to “Membuktikan masjid ajaib di Turen Malang”
Ririe Khayan mengatakan...
on 

kalau kisah pembangunan masjidnya tanpa blue print dan di kerjakan oleh para santri saja...tentu benar2 masjid yang luar biasa. Dulu pernah sampai ke Turen tapi ke Pabrik Gula dan saat itu blm tahu ttg mesjig ajaib ini

banjar mengatakan...
on 

wawa............... luar biasa .................visit back

Mitos mengatakan...
on 

Wah saya baru denger nih nama masjid ini. dulu ke malang ga sempat liat mesjid ini. tapi ajaib juga ya bikin 10 lantai manual pake tangan manusia... ini dibangun nya tahun 1978 padahal ya sudah banyak alat alat berat saat itu...

ManusiaMu mengatakan...
on 

Boleh juga ni menjadi tujuan wisata berikutnya...ingin tahu seperti apa Masjid Ajaib ini..Salam Kenal Mas, Arek Ngawi.. :P

Cara mengobati Darah Tinggi mengatakan...
on 

artikel yang menarik , trimakasih

AmBuDik mengatakan...
on 

udah prNah kesana sob

outbound malang mengatakan...
on 

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Arimurti mengatakan...
on 

terimkasih.. sudah berbagi

Testing Indonesia mengatakan...
on 

yang bener tuh??

xamthone plus mengatakan...
on 

subhanalloh
luar biasa ...

obat herbal penyakit ginjal mengatakan...
on 

megah sekali yah bangunan nya..
thanks info nya.

obat herbal stroke mengatakan...
on 

kirain bener-bener di bangun oleh jin...
ternyata di buat oleh manusia juga.

obat herbal radang paru-paru mengatakan...
on 

bangunan yang sangat megah..
sangat tidak percaya sekali kalo bangunan seperti itu tidak menggunakan alat berat dan bantuan arsitek.

obat herbal penyakit stroke mengatakan...
on 

artikel yang bagus....
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Anonim mengatakan...
on 

Mungkin bisa diulas tentang asal mula dikatakan sebagai Masjid Jin/ Masjid Tiban, hal ini menurut saya penting sbb biar tidak timbul syirik, tidak sedikit orang berkunjung karena cerita tersebut. Terima kasih.

Ramzi mengatakan...
on 

bangunannya sangat megah dan desain bangunannya cantik :)

blog pendidikan mengatakan...
on 

bangunan masjid yang megah dan mengagumkam, ceritanya baru dengar...

usaha rumahan mengatakan...
on 

makasih infonya .. saya jadi tahu ternyata ada juga masjid megah di indonesia yang hanya di kerjakan tangan oleh santri2 pondok pesantren tanpa arsitek dan alat2 berat lainnya... keren banget..

Muhammad Adam Hussein mengatakan...
on 

masjid mah jangan bermegah-megah, apalah artinya megah kalau penghuni masjid buat ibadah sepi, jadi yang terpenting ibadahnya bukan tempatnya, betul?

syah agha chilmy khan mengatakan...
on 

saya asli penduduk sana. Tempat itu adalah tempat saya bermain sejak saya SD., anda bisa melihat di web dan akun saya asli orang malang.

Hanya ingin meluruskan. Masjid itu bukan dibangun ajaib tiba2,. Namun dibangun sejak saya SD kelas 1 tahun 1994. hingga mulai diluncurkan tahun 2008.

Yang perlu saya kritisi.
1. Saya amat menyayangkan tindakan meminta berkah, melakukan ini dan itu yg terkadang sering dilakukan peziarah di masjid tersebut. padahal itu bisa membawa pada kemusyrikan

2. Saya juga amat menyayangkan keilmuan dari pondok pesantren tersebut kurang ditekankan hanya membahas mengenai pembangunan fisik. anda bisa menyaksikan disekitarnya masih banyak pondok pesantren dan madrasah yg terlantar kondisinya berbeda dengan masjid tersebut yang wah sekali.

3. Mohon disikapi scra proporsional bangunan masjid itu memang tidak memakai alat berat namun dibangun sedikit demi sedikit sehingga jadi seperti sekarang namun struktur bangunannya boleh dibilang kurang kokoh jadi. tidak se ajaib seperti yg masyarakat bayangkan.

Kebanyakan penduduk sekitar menganggap biasa saja. Hanya orang luar daerah lah yg terkesima dan menganggap ajaib sehingga berbondong bondong ke sana

berbisnis di rumah mengatakan...
on 

wah hebat sekali, mudah-mudahan nanti punya kesempatan kesana...biar bisa melihat langsung mesjidnya,

salam kenal..

Obat Pembesar Payudara mengatakan...
on 

Saya suka blog Anda, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari Anda. Apakah Anda menjalankan situs lain?

Arif mengatakan...
on 

saya pernah bertanya pada salah satu tukang yg sedang membuat mesjid itu, wktu itu saya datang tahun 2009 dan masih dalam pengerjaan. Setalah berbincang2 agak lama, Saya tanya "Pak, apakah benar masjid ini dibangun oleh Jin?" jawabnya...: "Lha sampeyan lihat saya ini Jin apa manusia, Mas?" saya kaget dan saya percaya 100% kalo yg saya ajak bicara td adalah manusia. Dan kesimpulannya, masjid Tiban ini dibangun oleh manusia.....

blog tutorial mengatakan...
on 

Yang saya heran, dananya dari mana ?

Junkiee mengatakan...
on 

Semoga tidak menjadi tempat untuk ajang kemusyrikan. Amin.

MohaSurya.Finishing mengatakan...
on 

smoga Alloh meridhoi

dwika norrina mengatakan...
on 

subhanallah masjidnya megah sekali luar biasa yang sudah membuat mesjid tersbut... saya kmren baru saja kemesjidnya dan ngk nyangka kagum sekali melihat kemewahannya.. :D

sorot pecah mengatakan...
on 

Ayo ksana.. Aq dah lma gx k ponpes

Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost aja mengatakan...
on 

saya pernah kesana, besar sekali yaaa
mau cari yang mana masjidnya ampe muter keatas dan ebawah
:)

info menarik

Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost aja mengatakan...
on 

bagus pokoknya sana..
kalau yang belum pernah pasti bingung cari yang mana masjidnya
:D
guuueedeeee

Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan mengatakan...
on 

ini keren banget masjidnnya,,,ane pernah ke sana

Desy Erianti mengatakan...
on 

Subhannallah...Allahu akbar...Maha Besar Allah yg telah menciptakan langit dan bumi dan segala isinya...Allah telah menunjukan kekuasaanNya dgn bangunan mesjid dan pesantren turen ini yg dibangun tanpa menggunakan alat2 modern skrang ini..makasih bro, mdhan kami dpt berwisata religi ksana

cara raih sukses mengatakan...
on 

saya pernah ke sana bulan desember yg lalu. memang megah seperti istana, tp kata santri di situ pembangunannya sebenarnya sdh berlangsung sejak th 1978

Anonim mengatakan...
on 

masih ada yg lain yg masih perlu kita benahi dg pera tetangga sekitarnya...nwn

Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan mengatakan...
on 

Great Information. Thank You. Visit my site for more information.

Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan mengatakan...
on 

Sangat Indah, semoga masjid ini memang dibangun atas dasar taqwa.... AMin

Anonim mengatakan...
on 

fenomena. masjid untuk wisata...

Digital Areas mengatakan...
on 

Informasi yang sungguh menari nih sob..

AKL-Furniture mengatakan...
on 

mas syah alga makasih tambahan informasinya. Apapun issue yang berkembang, paling tidak keberadaannya telah membangkitkan gairah ekonomi di daerah tersebut. salam kenal dari kami

Unik dan Aneh mengatakan...
on 

Nggak bisa lihat videonya gan, soalnya akses rada lemot. Tapi saya senang infonya bermanfaat banget menambah wawasan keislman dan keimanan. Thanks

akhbar mengatakan...
on 

wah jadi penasaran nih sama keajaiban mesjid nya

ace maxs mengatakan...
on 

benarkah dibangun dalam waktu semalam

jual bed cover murah mengatakan...
on 

artikel yang menarik keep on sharing, .... oh iya salam kenal blooger nubie nih kunjungi balik disini

cin dy mengatakan...
on 

setuju 100%.. aq uda pernah ke masjid ini sekitar thn 2006 atau 2007 (lupa lagi, ehehe) dan swear deee itu bangunan islamic terindah yg pernah aq lihat.. hampir gag percaya kalo yg beginian bisa dibangun oleh manusia tanpa bantuan peralatan layaknya membangun bangunan 10 lantai.. dan please deee.. itu lho kaligrafinya superr duperr kerenn.. yg gag pernah aq lupain itu, ada sebuah ruangan entah lantai berapa, ada ruangan kaya kamar hotel gitu.. lengkap dengan kamar mandi mewah dan ada bak mandi yg buat berendem itu, gimana gw gag bilang "WOW".. ponpes ini bener2 layak dijadikan penyejuk hati..

agen xamthone jakarta mengatakan...
on 

Masjid semegah apapun entah itu di buat jin atau manusia namun jika jamaahnya sedikit bahkan hanya sekedar tempat wisata religi akan sangat di sayangkan bila hal itu terjadi

pengaspalan jalan mengatakan...
on 

menurut saya yang terpenting adalah bagaimana menggunakan masjid untuk sarana peribadahan,biarlah orang mengatakan bahwa masjid itu di buat oleh jin atau tidak.

jual beli aman dan terpecaya mengatakan...
on 

oohh masjid ini toh yang katanya tiba2 muncul.. dulu pernah denger sih tapi baru tau sekarang. hehe

Anonim mengatakan...
on 

Wow.....subhanallooohhhh......

Obat Tradisional Tipes mengatakan...
on 

masjid yang indah

Fun Business mengatakan...
on 

makasih buat infonya.

bisnis online gratis mengatakan...
on 

mantap gan ..seepzz

obat pelangsing herbal,cepat dan aman mengatakan...
on 

hanya orang berimanlah yang dapat memahaminya,dengan iman kpd adanya makhluk ghaib

hezty tatawarna mengatakan...
on 

namanya panjang banget , huhu

muhammad endro mengatakan...
on 

Infonya bagus, saya tunggu info yang lainnya terima kasih karena telah memberikan pengetahuan terhadap saya
Cream pemutih wajah yang aman

ade sunandar mengatakan...
on 

wow luar biasa, info yang menarik

ecift mengatakan...
on 

Nicely presented information in this post, I prefer to read this kind of stuff. The quality of content is fine and the conclusion is advantage.

obat diet aman mengatakan...
on 

infonya bagus gan

bimbel online mengatakan...
on 

nice idea boleh juga nie

Ike Trisnawati mengatakan...
on 

terimakasih infonya

Ike Trisnawati mengatakan...
on 

terimakasih

Poskan Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Daftar Isi




Trafic

    Health and Information Technology
    blog-indonesia.com TopOfBlogs
    YouSayToo Revenue Sharing Community
    W3 Directory - the World Wide Web Directory
    eXTReMe Tracker
    Review madhek.blogspot.com on alexa.com
    DMCA.com

Pengikut

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com