Internet modem dengan jaringan indosat

Internet telah menjadi tulang punggung penyebaran informasi yang sangat cepat. Proses pencerdasan kehidupan bangsa salah satunya dapat dilakukan melalui media ini. Berbagai macam pengetahuan tersedia hanya dengan melakukan aktivitas browsing pada berbagai situs yang menyediakan informasi ilmu pengetahuan yang bermanfaat, terlepas dari ekses negatif yang ditimbulkan, Internet diyakini mampu menjembatani kesenjangan ilmu pengetahuan dari negara-negara maju dengan negara-negara berkembang, seiring berkembangnya teknologi maka seseorang dapat mengakses internet dimana saja.

Dikota-kota besar banyak sekali layanan Hotspot gratis yang dapat di akses seperti Rumah Sakit, Kantor Pemda, bahkan Mall atau Café-café, selain itu saat ini banyak sekali USB Modem 3.5G HSPDA yang dijual dipasaran dengan berbagai merk dan harga yang variatif tergantung speed, saat ini yang tersedia Speed 3.6 Mbps dan 7.2 Mbps, tentu saja speed 7.2 lebih mahal dari 3.6 Mbps, dengan mengeluarkan kocek ± 450rb anda sudah bisa mengakses internet dirumah sendiri kapanpun.

Kita semua pasti sudah tahu bahwa untuk dapat mengakses internet dengan USB Modem kita perlu simcard (kartu sim) yang biasa terpasang di handphone, memang saat ini beberapa provider seperti Telkomsel, Indosat, XL sudah mengeluarkan simcard Internet Broadband yang diperuntukkan khusus mengakses internet dengan modem, namun jangkauannya masih terbatas dikota-kota besar saja, sedangkan bagi mereka yang berada diluar jangkauan Internet Broadband mau tidak mau ya harus menggunakan simcard handphone.

Dari hasil perbandingan beberapa kartu yang pernah saya coba menurut saya IM3 yang paling murah, saya tidak bermaksud promosi, untuk kartu IM3 dari Indosat ini punya 2 pilihan untuk akses internet yaitu Time Base dan Volume Base, speed connection rata-rata sekitar 270-290 kbps, sedangkan untuk download sekitar 30-40 kbps, kedua pilihan ini dapat digunakan untuk jaringan 3G, 3.5G dan GPRS, cara settingnya sama untuk jaringan yang berbeda, tergantung kondisi infrastruktur masing-masing daerah, mengenai tarif untuk Time Base Rp.100 /menit dan untuk Volume Base Rp.1 /Kb.

Nah dengan adanya dua pilihan tersebut anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan, misalnya jika anda ingin men-download yang memakan waktu lama sebaiknya gunakan Time Base, sedangkan untuk keperluan cek email, Facebook, Twitter dan chatting anda bisa menggunakan akses Volume based agar anda bisa browsing seharian penuh dengan tariff yang relatif murah.

Berikut setting untuk kedua konfigurasi Time Base dan Volume Base :

Time based :
- Profile Name = ISAT 3G
- Dial Number = *99#
- User Name = indosat@durasi
- Password = indosat@durasi
- APN (Access Point Name) = indosatgprs

Untuk Volume based :
- Profile Name = ISAT 3G
- Dial Number = *99#
- User Name = indosat
- Password = indosat
- APN (Access Point Name) = indosatgprs

Comments :

4 komentar to “Internet modem dengan jaringan indosat”
Zona Indonesia mengatakan...
on 

Wah mahal juga koneksi internet dengan modem ...nice info ..Trims and Peace :)

Zona Indonesia mengatakan...
on 

Linknya sudah saya pasang sesuai permintaan... kalau tidak keberatan mohon link blogku juga dipasang... :) Peace

livejurnal69 mengatakan...
on 

thnks info nya sobat.

hezty tatawarna mengatakan...
on 

makasii infonya ... ::D

Poskan Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Daftar Isi




Trafic

    Health and Information Technology
    blog-indonesia.com TopOfBlogs
    YouSayToo Revenue Sharing Community
    W3 Directory - the World Wide Web Directory
    eXTReMe Tracker
    Review madhek.blogspot.com on alexa.com
    DMCA.com

Pengikut

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com