Khasiat Air Kefir (Kristal Algae)

"Kesehatan bukanlah segala-galanya, namun jika tubuh tidak sehat segala-galanya tak berarti apa-apa", ungkapan tersebut mungkin sangat cocok untuk menggambarkan bahwa ternyata kesehatan itu sangat mahal harganya, hidup ini perlu keseimbangan, kita perlu merawat kesehatan tubuh kita secara teratur, bukan hanya bagian tubuh luar saja yang dirawat, namun justru organ tubuh bagian dalamlah yang perlu di rawat, nah membahas soal kesehatan memang tidak akan ada ujungnya, karena berbagai macam penyakit telah mengintai kita, nggak perlu saya sebutkan satu persatu, apalagi buat yang usianya mulai menginjak 40 tahun keatas.

Nah, ngomongin masalah kesehatan saat ini orang mulai membicarakan tentang khasiat dari air kefir, minuman yang dihasilkan dari fermentasi selama 24 jam yaitu antara Kristal Algae (biji kefir) yang dicampur dengan gula serta beberapa buah kismis. Konon dengan meminum air kefir 1 liter setiap hari secara teratur dapat mencegah berbagai macam penyakit terutama penyakit dalam, bahkan menurut penelitian para ahli, air kefir ini dapat mencegah berkembangnya sel-sel kanker jika seseorang telah mengidap penyakit tersebut serta menyembuhkannya, selain itu dengan meminum air kefir secara teratur bisa membuat umur seseorang menjadi panjang.


Berikut ini adalah hasil penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ) :

Ringkasan karya : LKIR ke-42

KRISTAL ALGAE SEBAGAI OBAT ALTERNATIF PENYEMBUHAN KANKER KOLOREKTAL
Oleh : Dahlia Firdausi, Ahmad Yusuf Saifudin, Danang Prasetia Haryono

A. Tujuan percobaan
1. Mengetahui kadungan apa saja yang terdapat dalam kristal algae.
2. Mengetahui cara kerja kristal algae dalam pembasmian sel kanker.
3. Mencegah penyebaran sel sel kanker dengan air kefir.

B. Prosedur
1. Cara memelihara algae :
A. 3 sendok teh kristal Algae ditaruh dalam wadah, diberi 2 sendok makan gula pasir dan 7 buah kismis kering (kismis untuk kue)yang dicuci dan tidak mengandung sulphur.
B. Semua itu diberi air sebanyak 1 liter, ditutup wadahnya dan diamkan semalam
C. Keesokan harinya air dituang kedalam botol plastik (untuk diminum) dengan menggunakan corong dan saringan plastik agar kristal algae-nya terjaring lalu cuci bersih dengan air bersih dan masukkan lagi kedalam wadah yang juga sudah dicuci bersih. Beri lagi gula pasir sebanyak 2 sendok teh dengan 7 buah kismis yang kemarin (kismis tidak perlu diganti)Tambahkan 1 liter air lalu simpan lagi begitu seterusnya. Dianjurkan,ketika mengganti air baru masukkan juga beberapa tetes air yang sudah siap untuk diminum.
D. Air yang sudah dituang, siap diminum sebagai obat.
E. Kismis kering nya diganti 1 minggu sekali
F. Tanpa gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah steel dapat membuat kristal algae nya mati.

2. Takaran Pengobatan : Pengobatan Kanker Kolorektal dianjurkan meminum air kefir 1 liter per hari sampai sembuh.

C. Data
1. Kristal Algae.
Kristal algae (biji kefir) mempunyai dua wujud, yang pertama berwarna putih keruh dan yang kedua berwarna bening, Water Kefir (hasil fermentasi kristal algae di air/ berwarna bening) mempunyai rasa masam dan sedikit beralkohol (seperti tuak, atau air buah siwalan atau legen). Sedangakn Milk Kefir (hasil fermentasi kristal algae di susu) berasa seperti yogurt. Beberapa bakteri baik yang terkandung di dalam biji kefir, antara lain, adalah Lactobacillus acidophilus, Lb kefiri, Lb kefirgranum, Lb parakefir, Lb delbrueckii supbsp. bulgaricus, Lb fructivorans, Lb kefiranofaciens, dan Lactococci.

2. Kanker
Kanker adalah segolongan penyakit yang ditandai dengan pembelahan sel yang tidak terkendali dan kemampuan sel-sel tersebut untuk menyerang jaringan biologis lainnya, baik dengan pertumbuhan langsung di jaringan yang bersebelahan (invasi) atau dengan migrasi sel ke tempat yang jauh (metastasis). Pertumbuhan yang tidak terkendali tersebut disebabkan kerusakan DNA, menyebabkan mutasi di gen vital yang mengontrol pembelahan sel. Beberapa buah mutasi mungkin dibutuhkan untuk mengubah sel normal menjadi sel kanker. Mutasi-mutasi tersebut sering diakibatkan agen kimia maupun fisik yang disebut karsinogen. Mutasi dapat terjadi secara spontan (diperoleh) ataupun diwariskan (mutasi germline). Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasinya dan karakter dari keganasan dan apakah ada metastasis. Sebuah diagnosis yang menentukan biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi. Bila tak terawat, kebanyakan kanker menyebabkan kematian; kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan, terutama bila perawatan dimulai sejak awal. Banyak bentuk kanker berhubungan dengan faktor lingkungan yang sebenarnya bisa dihindari. Merokok tembakau dapat menyebabkan banyak kanker daripada faktor lingkungan lainnya.

3. Kanker kolon
Kanker kolon dan rektum adalah kanker yang menyerang usus besar dan rektum. Usus besar adalah bagian dari sistem pencernaan. Sebagaimana kita ketahui sistem pencernaan dimulai dari mulut, lalu kerongkongan (esofagus), lambung, usus halus (duodenum, yeyunum, ileum), usus besar (kolon), rektum dan berakhir di dubur. Usus besar terdiri dari kolon dan rektum. Kolon atau usus besar adalah bagian usus sesudah usus halus, terdiri dari kolon sebelah kanan (kolon asenden), kolon sebelah tengah atas (kolon transversum) dan kolon sebelah kiri (kolon desenden). Setelah kolon, barulah rektum yang merupakan saluran diatas dubur. Bagian kolon yang berhubungan dengan usus halus disebut caecum, sedangkan bagian kolon yang berhubungan dengan rektum disebut kolon sigmoid. Kanker adalah penyakit pertumbuhan sel yang bersifat ganas. Bisa mengenai organ apa saja di tubuh manusia. Bila menyerang di kolon, maka disebut kanker kolon, bila mengenai di rektum, maka disebut kanker rektum. Bila mengenai kolon maupun rektum maka disebut kanker kolorektal. Kanker kolon sebagaimana sifat kanker lainnya, memiliki sifat dapat tumbuh dengan relatif cepat, dapat menyusup atau mengakar (infiltrasi) ke jaringan disekitarnya serta merusaknya, dapat menyebar jauh melalui kelenjar getah bening maupun pembuluh darah ke organ yang jauh dari tempat asalnya tumbuh, seperti ke lever, paru-paru, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan baik.

D. Kesimpulan
Air kefir yang sudah difermentasi selama 24 jam dapat menekan pertumbuhan sel kanker karena adanya bakteri Lactobacillus acidophilus, Lb kefiri, Lb kefirgranum, Lb parakefir, Lb delbrueckii supbsp. bulgaricus, Lb fructivorans, Lb kefiranofaciens, dan Lactococci. Bakteri-bakteri tersebut bersama dengan khamir (ragi) bekerjasama secara simbiosis. Bakteri asam laktat tersebut menghasilkan asam laktat yang merangsang pertumbuhan khamir. Sementara khamir menghasilakan factor pendukung pertumbuhan bakteri asam laktat. Polisakarida larut air yang disebut kefiran dihasilakan bakteri asam laktat. Kefiran inilah yang berperan dalam meningkatkan pembentukan system imun dalam tubuh.

Nah, bagi anda yang menyayangi tubuh dan ingin hidup sehat saya merefrensikan anda mulai saat ini untuk mengkonsumsi air kefir 1 liter per hari, seperti halnya saya yang saat ini sudah mulai mengkonsumsi juga, perlu saya tambahkan bahwa saya tidak mengambil keuntungan dari artikel yang saya buat ini karena saya bukanlah penjual Kristal Algae, tulisan ini semata-mata hanya untuk kampanye menuju hidup sehat, agar kita semua jauh dari segala penyakit.

Referensi :
* http://www.lipi.go.id/kompetisi/kompetisi.cgi?ringkasan&1271731966&1278996981&2010
* http://www.passionatehomemaking.com/2008/06/water-kefir-tuturial.html
* http://www.kombuchapilz.de/english/waterkefirfaq.htm
* http://www.kefir.org/kefir_manual.htm
* http://users.chariot.net.au/~dna/kefirpage.html

Comments :

16 komentar to “Khasiat Air Kefir (Kristal Algae)”
Arga Anggriawan mengatakan...
on 

owh begitu to...tak kusangka ternyata bnyak skali manfaatnya.keep posting sob

Unknown mengatakan...
on 

saya memakainya, memang sangat bermanfaat terutama setelah mengkonsumsi selama 2 minggu dan ada hasilnya.
bila ada tambahan artikel yang lebih baik dan lebih panjang lagi dalam memberikan informasi, saya yakin sangat berguna.
salam
sugeng

diana herbal mengatakan...
on 

waw info yg bagus gan. smoga menajdi obat alternatif tanpa efek samping

obat herbal glukoma mengatakan...
on 

wah info yang sangat bagus sekali nih gan buat dunia kesehatan.

obat herbal migren mengatakan...
on 

semoga infonya bermanfaat buat khalayak orang banyak sob. salam kenal dan tidak lupa sukses selalu.

obat herbal insomnia mengatakan...
on 

artikel yang pembahasanya sangat lengkap nih gan.

titin kurniawati mengatakan...
on 

skrg aku dah minum....tp masih ragu...?? aku puny sakit gatal2 di kaki... smoga stelah minum ini cepat sembuh.....

obat herbal radang paru-paru mengatakan...
on 

kira-kira harga nya berapa yah gan?

obat herbal alami mengatakan...
on 

manfaat nya bagus juga nih...
thanks info nya.

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...
on 

info yang sangat bagus,,,
thanks yah bro.

obat herbal kanker prostat mengatakan...
on 

semoga air kefir ini bisa jadi harapan baru bagi para penderita penyakit kanker.

Unknown mengatakan...
on 

makasii infonya ... :D

septic tank mengatakan...
on 

trimakasih telah berbagi ,,,,,,

article yang sangat bermanfaat sekali ,,

biotechindonesia mengatakan...
on 

article yang bermanfaat sekali ..,,

stpbiotech mengatakan...
on 

article yang bagus ,,,

nice blog ...

Dahlia Firdausi mengatakan...
on 

Nice blog, keep writing :)

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com