Menampilkan perintah Run pada Windows7

Apakah Anda mempunyai komputer sendiri dengan OS (operating system) Windows 7??? ... dan tidak mendapati perintah RUN COMMAND didalamnya ??? ... jika sebelumnya Anda sudah familiar dalam mengoperasikan Windows Xp, terlebih sebagai user kita pasti sering menggunakan perintah RUN COMMAND, namun saat Anda beralih menggunakan Windows 7 maka saat Anda ingin menggunakan perintah RUN COMMAND pasti tidak tampil pada Start Menu Program seperti saat Anda menggunakan Windows Xp.

Memang dalam Windows 7 ada beberapa Shortcut yang sengaja tidak ditampilkan seperti halnya perintah RUN COMMAND, apakah fungsi tersebut masih ada??? ... bagaimana cara menampilkannya??? ... berikut adalah tips cara menampilkan Perintah RUN COMMAND pada Windows7 yang disembunyikan melalui windows Customize Start Menu, Anda dapat menampilkan fungsi tersebut, yang perlu Anda lakukan hanya merubah konfigurasi window Customize Start Menu yang terdapat dalam Windows 7.

Berikut langkah-langkah menampilkan perintah RUN COMMAND pada Start Menu Program Windows 7 :

1. Klik kanan pada Start Menu kemudian pilih “Properties” hingga muncul jendela “Taskbar and Start Menu Properties”, lalu klik tab "Start Menu" perhatikan gambar dibawah ini.

2. Klik radio button “Customize” (lihat gambar diatas) hingga muncul jendela “Customize Start Menu” seperti gambar di bawah ini.
3. Pada jendela “Customize Start Menu” temukan kotak centang “Run Command”, kemudian beri tanda centang pada item tersebut lalu klik "OK"

Setelah semua proses diatas Anda selesaikan langkah selanjutnya silahkan klik "Start Menu Program", apakah perintah RUN COMMAND sudah muncul.
Selamat mencoba!

Comments :

9 komentar to “Menampilkan perintah Run pada Windows7”
irhamfm mengatakan...
on 

makasih.

piscean12 mengatakan...
on 

gak muncul di customizenya gan..apa masalahnya kira"?

Anonim mengatakan...
on 

thx gan

Anonim mengatakan...
on 

ok. thanks pisan gan

Anonim mengatakan...
on 

tutor yg simpel
thx gan
salam

judul skripsi informatika mengatakan...
on 

nice info..
saya sudah membaca artikelnya..
tambah ilmu nih...
siap coba .
suksess slalu
thks

Anonim mengatakan...
on 

sip... mks

obat kuat tradisional mengatakan...
on 

makasih gan sudah berbagi ilmunya

Unknown mengatakan...
on 

makasii infonya ... :D

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com