Mengganti template berpengaruh terhadap blog

Jangan anggap sepele keberadaan template pada blog Anda, jika blog Anda sudah berusia cukup lama dan ramai pengunjung serta PR tinggi, usahakan jangan gonti-ganti template, karena template yang baru Anda pasang tidak akan dikenali oleh search engine yang kerjanya setiap hari mengindex blog, ibarat stand / otlet di sebuah Mall jika tempatnya sering di rubah maka pembelinya akan bingung mencari.

Pengalaman tersebut benar-benar saya alami sendiri, tepatnya pada tgl. 21 Januari 2012 kemarin Blog ini sempat berganti template 3 kolom, terus terang template yang baru memang cukup bagus, namun betapa terkejutnya saya melihat grafik pengunjung yang terekam anjlok secara drastis, takut kehilangan pengunjung saya akhirnya bergerak cepat untuk mengembalikan template semula, yaitu template seperti yang Anda lihat saat ini, dan berikut ini Screenshot grafik pengunjung yang turun drastis akibat penggantian template pada Blog ini :


Pada gambar diatas menunjukan grafik menurun setelah saya mengganti template baru pada tanggal 21 Januari pukul 10.30wib, dan template saya kembalikan semula pada tanggal 25 pukul.11.15wib, selang 1 jam dari pemulihan template yang lama grafik diatas hasilnya menunjukan peningkatan pengunjung.

Nah, jadi saran saya bagi Anda blogger yang masih pemula pilihlah template yang benar-benar bagus menurut Anda yang akhirnya bisa dipasang secara permanen dan tidak harus gonta-ganti template lagi.
Semoga bermanfaat!

Comments :

13 komentar to “Mengganti template berpengaruh terhadap blog”
Jefry mengatakan...
on 

Iya gan, kalau template penggantinya tidak lebih baik dari template semula maka pengaruhnya akan lebih fatal gan..
Sukses selalu untuk agan nie..

Mahesa Jeunar mengatakan...
on 

Sebelum ganti template, usahakan edit dulu meta tagnya >> "harus sama dengan template sebelumnya" Pemasangan Google Analyctic, Yahoo, Bing juga harus diperhatikan om. CMIWwwwww

Madhek Blog mengatakan...
on 

@Esagelo GoBlog,
Soal meta tag kebetulan Saya juga paham kok, emang ganti templatenya secara keseluruhan, tapi meta tag dan pernak-perniknya tetap dari template yang lama! ... semoga yg lain juga paham ya!.

Kawan Zagita mengatakan...
on 

Bro, kalau template blog aku gimana ? Tidak ada read more nya, dan akupun bingung gimana cara bikin read more. Jadi terpaksa hanya aku munculkan 1 post di blog, lalu aku kasih daftar isi.
Mohon sarannya :)

Madhek Blog mengatakan...
on 

@Mas Winarko,
Sepertinya template Anda tdk mendukung auto readmore, namun jgn kuatir karena Anda bisa memasang sendiri (cari tutorial) dgn cara googling "Cara membuat auto readmore", atau dgn cara manual saat menulis artikel pada laman "Entri => Compose" klik Insert Jump Break, ... smoga membantu.

Kawan Zagita mengatakan...
on 

Kunjungan balik mas :)
Oh begitu ya, dulu pernah aku edit HTML lalu aku masukan kode Script utk readmore, tapi tetap tidak bisa mas ..

obat alami asam urat mengatakan...
on 

mampir kesini ya.,. hati hati aja dalam mnggantinya,.

agen xamthone plus yogyakarta mengatakan...
on 

nice info gan...

indo favorit mengatakan...
on 

berarti gak usah ganti template nuh..

Blog Dofollow mengatakan...
on 

Bener juga tuh gan... aku juga ngalami

Unknown mengatakan...
on 

Untung Aku belum ganti templatenya Makasih ya kaka atas ilmunya.
SALAM BLOGER

Lenos mengatakan...
on 

info yang saya cari2 ni...sob,,kalo misalnya cuma modif2 kode HTML template ,bisa mempengaruhi visitor gk? soalnya saya sering ganti2 code CSS blog ,, Terima kasih

Unknown mengatakan...
on 

makasii infonya ... :D

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com