Dendeng Sapi isi daging babi

Akhir-akhir ini kita semua dikejutkan pemberitaan di media masa baik televisi maupun koran tentang ditemukannya produk makanan olahan yaitu dendeng serta abon sapi yang ternyata dipalsu dengan daging babi atau celeng.
Bagi keluarga yang suka mengkonsumsi produk diatas hal ini pasti sangat mengecewakan terutama bagi konsumen yang beragama islam, bagaimana tidak kecewa karena selama ini produk tersebut diyakini benar-benar terbuat dari daging sapi serta mencantumkan lebel halal.
Oleh sebab itu saya menghimbau kepada ibi-ibu khususnya yang suka belanja kebutuhan dapur untuk hati-hati jika ingin membeli abon atau dendeng sapi, pastikan produk tersebut benar-benar terbuat dari daging sapi dan yang paling penting halal.
Mungkin yang perlu kita waspadai saat ini adalah merek-merek yang sudah positif mengandung daging babi, ke empat produk yang sudah positif tersebut semuanya produk olahan home industri seperti yang saya kutip dari malangraya.web.id, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh balai penelitian Laboratorium Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Surabaya, yang melakukan uji lab atas dasar permintaan Polwil Malang beberapa waktu lalu, yang mendapat laporan merek-merek ini dicurigai mengandung babi, dan ternyata keempat merek dendeng sapi tersebut positif mengandung babi
Empat merek yang dinyatakan positif mengandung babi itu dipertegas dengan surat Dinas Peternakan Jatim nomor 524.3/0/115.06/2009.
Sedangkan merek dendeng sapi yang dinyatakan positif tersebut adalah :
1. Dendeng Sapi Kumala
2. Dendeng Kumala Asli
3. Dendeng Daging Sapi Istimewa Nomor 1
4. Dendeng Sapi Istimewa Cap 999
Nah, jika ibu-ibu mendapati merek-merek Dendeng serta Abon Sapi diatas masih beredar maupun terdapat di toko-toko swalayan dan super market sebaiknya untuk tidak membelinya, mungkin kita perlu beralih ke produk yang benar-benar tidak mengandung daging babi.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Comments :

6 komentar to “Dendeng Sapi isi daging babi”
tekan disini mengatakan...
on 

semoga saja kita bisa terhindar dari semua hal yang diharamkan....

jual bed cover murah mengatakan...
on 

mantab gan, lanjutkan...

baca disini menarik loh mengatakan...
on 

enak loh, bagi yang lain

Unknown mengatakan...
on 

untung aja suda ditutup itu pabriknya ... :)

septick tank mengatakan...
on 

thx info y bermanfaat sekali ........

biotech indonesia mengatakan...
on 

happy blogging ................

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com