Sebuah Introspeksi kala musibah datang

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya,
Ada beberapa sahabat blogger yang berkomentar dan menunggu update Blog ini yang tidak bisa saya sebut satu persatu, dan banyak komentar yang bertanya tentang seputar artikel Madhek Blog, namun tidak kunjung dijawab, hal tersebut bukan disebabkan oleh koneksi internet, juga bukan karena komputer yang rusak. Sudah 3 minggu ini sejak tgl.4 Juli yang lalu saya sebagai pemilik Madhek Blog sedang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas sehingga harus istirahat, dan tidak bisa meng-update blog.

2 bulan teakhir Mei dan Juni ini bisa dibilang bulan yang sangat menyedihkan buat kaluarga saya, di bulan Mei sebelumnya anak saya mengalami musibah, dan harus opname setelah kepalanya dibenturkan ke tembok oleh teman sekelasnya dalam gurauan yang terlewat batas. Kemudian selang beberapa minggu dibulan Juni 2012 gantian saya yang mengalami musibah, yaitu ketika olahraga selepas sholat subuh (jalan sehat) tiba-tiba diseruduk / ditabrak motor matic yang dikendarai seorang wanita dari arah bealakang dengan laju yang sangat kencang sambil melamun / mengantuk, ... meskipun posisi jalan sudah di pinggir aspal.

Tidak ada firasat apa-apa sebelumnya, mimpi juga tidak, bahkan tidur malam sebelum kejadian sangat pulas, mungkin ALLAH SWT sedang memberi ujian bagi keluarga kami. Sedikit cerita mengenai kronologis terjadinya kecelakaan yang saya alami, rutinitas biasa setiap selesai sholat subuh saya selalu olahraga pagi seperti jalan sehat atau jogging (lari-lari kecil), hal itu sudah saya lakukan sejak 4 bulan yang lalu, 5x dalam seminggu dengan tujuan agar mendapatkan tubuh sehat bebas dari segala penyakit. Namun entah kenapa pada saat hari naas tersebut setelah perjalanan baru mencapai sekitar 500 meter tiba-tiba pinggang seperti dihantam benda keras, saking kerasnya hingga terpental kedapen dan pingsan, setelah beberapa saat siuman dan telah diberi minum oleh salah satu orang yang tengah menolong saya, makin sadar sakit terasa dimana-mana, 1 gigi atas depan goyang, pipi sebelah kiri babak belur dan berdarah karena tersungkur ke aspal, dagu sobek entah terbentur apa, betis sebelah kiri sobek cukup dalam dan lebar dengan luka yang tidak beraturan karena sayatan As (poros) roda depan motor matic yang menabrak saya, serta lutut kanan dan kiri yang tidak luput dari luka.

Belakangan diketahui seorang cewek yang menabrak saya berumur 26 dan akan menikah 11 hari lagi ketika kejadian tersebut menimpa, bernama Sudarwati, asal Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Namun alhamdulilllah semua biaya rumah sakit mau menanggungnya (bertanggung jawab), Hingga artikel ini saya tulis luka pada betis kiri saya belum kering 100%, dokter bilang agak lama keringnya, dikarenakan bagian yang luka adalah bagian tubuh yang berlemak. Jalan juga masih agak pincang. Dengan kejadian tersebut semakin terbuka mata hati saya, semakin introspeksi diri, untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta ALLAH SWT, semoga dengan ujian yang diberikan ini bisa membuat saya semakin sadar, dan tidak putus asa, Seperti yang dikatakan Ustad Yusuf Mansur dalam sebuah acara di televisi “Lebih baik dihisab di dunia dari pada dihisab dineraka”, kalimat tersebut yang mungkin sama dengan apa yang saya alami saat ini, sebagai manusia saya sadar mempunyai salah dan mungkin dengan cara inilah ALLAH SWT mengingatkan saya, WALLAHU'ALAM BISAWAB.

Wa'alaikum Salam Wr Wb

Comments :

16 komentar to “Sebuah Introspeksi kala musibah datang”
Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti mengatakan...
on 

hampir serupa dengan keluarga saya pak.. :(
ya tapi kita kembalikan lagi bahwa itu musibah, dan kita mampu melaluinya..

Ririe Khayan mengatakan...
on 

SElamat menunaikan Ibadah di Bulan Ramadhan..mohon maaf lahir dan bathin.

pantas cukup lama tdk terlihat jejaknya di blogsphere, ternyata mendapatkan ujian/kecelakaan ditabrak motor. Semoga kondisinya segera membaik dan kembali beraktifitas dengan sehat bugar.

A. Y. Indrayana mengatakan...
on 

Inalillahi wh. ilaihi rojiuun ...
Semoga keluarga kamu cepat kembali sehat seperti sediakala yaa...


Silaturahmi kembali. Lama tak berjumpa Madhek ^ ^

zachflazz mengatakan...
on 

kadang anak-anak suka kelewat batas ya mainnya. masa sampe mbenturin kepala temannya sendiri ke tembok begitu. udah sembuh sekarang puteranya? aamiin, semoga udah pulih seperti sedia kala.

alhamdulillaah, ikut merasakan sejuk atas introspeksinya menghadapi musibah.

Muhammad Adam Hussein mengatakan...
on 

Musibah kerapkali terjadi, diluar dugaan manusia, intropeksi yang diulas oleh penulisnya ini cukup luar biasa, memang harus berpikir seperti itu bahwa segala sesuatu itu ada hikmah dan pelajarannya sebagai pembelajaran agar kita semakin lebih bijak menyikapi hidup ini yang sementara. Begitulah seperti tuntutan agama Islam. Dan efek psikologisnya, ya tentu menjadi lebih tegar dalam menghadapi masalah.

obat herbal liver empedu mengatakan...
on 

tetap bersabar yah gan.....
semoga cepat sembuh.

obat herbal migren mengatakan...
on 

bener banget tuh mas...
lebih baik di hisab di dunia dari pada di akhirat....
jadi kita syukuri aja kalo kita tertimpa musibah.

obat herbal glukoma mengatakan...
on 

tetap bersabar dan tenang dalam menghadap ujian seperti ini gan....

obat herbal alami mengatakan...
on 

artikel yang bagus..
semoga kita juga bisa menghambil himah nya dalam setiap kejadian yang kita alami.

reduce lower body fat mengatakan...
on 

hidup ini memang penuh dengan ujia.
reduce lower body fat

jasa design template booklet mengatakan...
on 

nice post :)

Grosir sprei Murah mengatakan...
on 

Artikel yang menarik keep on sharing, .... oh iya salam kenal blooger nubie nih kunjungi balik disini

Grosir sprei Murah mengatakan...
on 

Artikel yang menarik keep on sharing, .... oh iya salam kenal blooger nubie nih kunjungi balik disini

Contoh proposal PTK mengatakan...
on 

Bersabar dan istigfar...

Aussie mengatakan...
on 

setuju...musibah selalu mendekatkan kita pada pencipta

hezty tatawarna mengatakan...
on 

yg sabar gan ...

Poskan Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Daftar Isi




Trafic

    Health and Information Technology
    blog-indonesia.com TopOfBlogs
    YouSayToo Revenue Sharing Community
    W3 Directory - the World Wide Web Directory
    eXTReMe Tracker
    Review madhek.blogspot.com on alexa.com
    DMCA.com

Pengikut

Copyright © 2008-2012 Madhek Blog All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com