Cara menghindari selingkuh demi menggapai kebahagiaan

Tahukah anda kalimat yang sangat menyakitkan untuk pasangan suami istri ataupun pasangan muda-mudi yang masih pacaran? ... Selingkuh! ... betul sekali, jika seseorang telah berumah tangga atau sedang berpacaran dan mendengar pasangannya terbukti selingkuh maka sebagai korban yang diselingkuhi akan merasa sakit yang luar biasa, pastilah hatinya bak teriris-iris oleh pisau yang menyayat, terlebih jika hal tersebut terjadi pada pasangan yang sudah berumah tangga dan mempunyai anak, bisa saja karena perbuatan selingkuh itu bisa menyebabkan keretakan rumah tangga yang membawa korban yaitu sang anak, kalau toh tidak sampai bercerai ujung-ujungnya bertengkar didepan anak-anak, dan tentu saja hal tersebut sangat tidak baik untuk perkembangan mereka.

Selingkuh merupakan perbuatan paling menyakitkan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, tak memandang derajat, pangkat maupun kasta, selingkuh bisa dilakukan oleh Presiden, Menteri, Anggota Legislatif, Jendral, dan rakyat biasa pada umumnya.
Pada dasarnya setiap manusia bisa melakukan selingkuh, hanya manusia yang mampu memegang teguh keimanannya maka InsyaALLAH tidak bakal tergoda dengan yang namanya perselingkuhan.
Lalu bagaimana cara menghindari agar kita tidak berbuat selingkuh yang bisa menyakiti pasangan kita? ... berikut adalah tips menghindari perselingkuhan demi menggapai kebahagiaan :
  1. Selalu ingat pada Tuhan (Allah SWT)
  2. Menjalankan perintahnya : Sembahyang / sholat lima waktu dengan kusyu', dan berdo'a minta kekuatan iman dan kebahagiaan dunia - akhirat.
  3. Jujur dan katakan tidak pada diri sendiri bahwa anda tidak akan menyakiti pasangan dan anak-anak demi kebahagiaan yang hakiki di dunia ini.
  4. Selalu ingat akan dosa dan azab yang bakal kita terima kelak di Alam Barzah, karena hidup di dunia hanya sebentar, Urip nang ndonyo ibarate cuman mampir ngombe, jadi selingkuh itu hanya kesenangan semu sesaat yang sebetulnya semua itu bisa kita dapatkan setiap hari dari pasangan Anda.
  5. Hidup dengan menerima apapun keadaannya (nedo nrimo), kebahagiaan bukan dinilai dari banyaknya materi, bukan juga karena pasangan yang ganteng atau cantik, tapi lebih karena usaha, niat dan keikhlasan kita untuk mendapatkan ridho Allah SWT agar kebahagiaan itu bisa abadi.
  6. Jadilah pasangan yang soleh dan soleha, Allah SWT menciptakan Pria baik untuk dipasangkan dengan Wanita baik-baik, begitu juga sebaliknya.
  7. Ingat akan masa depan anak-anak dan jadilah contoh yang baik, percayalah ... mereka akan bahagia jika melihat orangtuanya bahagia pula.
Nah cukup simple kan!, jika kita mampu menjalankan tips diatas maka perselingkuhan itu mustahil bisa terjadi, perlu dicatat apapun alasannya yang namanya selingkuh itu akan mengakibatkan penyesalan dikemudian hari.
Semoga coretan diatas bermanfaat, dan sepertinya tips tersebut khusus untuk pasangan yang sudah berumah tangga, namun juga dapat direferensikan bagi mereka yang tengah merencanakan perkawianan, agar kelak rumah tangganya bahagia selamanya, ... Amin.

Comments :

26 komentar to “Cara menghindari selingkuh demi menggapai kebahagiaan”
Ririe Khayan mengatakan...
on 

Ta tambahi lagi cara menghindari selingkuhnya ya: JANGAN selingkuh dan setialah pada pasangan...

#buruan kabuurr

koran bagus mengatakan...
on 

weeeew ada2 saja .. mantab gan :D

jelly gamat mengatakan...
on 

salam sehat gan

Netverum mengatakan...
on 

pokoknya jangan sampai selingkuh deh, pasti aman

A. Y. Indrayana mengatakan...
on 

ya pada kata kuncinya "jangan selingkuh"

itu aja sih ..
hehe

Hany mengatakan...
on 

mantep banget,..ni cara menghindari selingkuh dengan cara islami../:D

Limit Post mengatakan...
on 

kurang suka sama masalah percintaan :D

Tata Warna mengatakan...
on 

bgus nie, biar gak selingkuh ya, haha, aku gak pernah selingkuh.. :P

rachmad mengatakan...
on 

mantep gan...

achmad mengatakan...
on 

not bad gan , nice share

cara mencari pacar mengatakan...
on 

waduh gan emang susah, kalo sampe lupa pacar.... kadang di depan yang mulus2 nyosor gitu... wkwkkwkwk

tian asmara mengatakan...
on 

mengeluarkan kata lbh mdah ktimbang menjalaninya,,,,,,bnyak fakta menyatakan,, kenyataan tak seindah yang di katakan.

agen xamthone mengatakan...
on 

selingkuh itu indah gan asal tdk ketahuan,he...he...he...

agen xamthone plus bogor mengatakan...
on 

tips yang sangat bagus..
terimakasih.

obat herbal alami mengatakan...
on 

simple banget yah cara nya..
terimakasih.

obat herbal stroke mengatakan...
on 

yang paling penting itu hati kita sendiri...
kalo kita hati kita setia pada pasangan kita pasti kita tidak akan selingkuh.

obat herbal darah tinggi mengatakan...
on 

artikel yang bagus....
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Ray Kecantikan mengatakan...
on 

Selingkuh (selingan Indah Perkawinan Kukuh), sebenarnya terjadinya selingkuh asal ada niat dan kesempatan..salam kenal ya tipsnya mantap!

obat herbal penyakit diare mengatakan...
on 

memang sih caranya simple banget tapi sulit banget untuk menghidarinya
karena perselingkuhan itu di dadasari dengan kesenangan tapi tak selamanya selingkuh itu indaaah

obat hipertensi herbal mengatakan...
on 

kalo saya sih tipe cowo sejati gan.......hehehe

Risma mengatakan...
on 

Terimakasih banyak atas informasinya..!
landasan pertama adalah Keimanan.

Sadap handphone mengatakan...
on 

hal yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan antara satu sama lain sih.. tapi kalau masih gak percaya juga, coba aja di sadap handphone pasangannya.. hehehe

kalipucang kulon mengatakan...
on 

kesetiaan bisa membawa kebahagiaan sob,..

www.dewalacak.com mengatakan...
on 

Sip banget dah tipsnya. Mesti dibaca bareng pasangan nie. :)
Kalau mau transparant lagi, mungkin pasangan bisa menggunakan alat sadap hp. Terkesan tidak percaya si, ya tapi kan bagus transparan juga ga da salahnya toh.

hezty tatawarna mengatakan...
on 

haha , keren keren ... :D

septick tank mengatakan...
on 

nice blog ,,,,

Poskan Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Daftar Isi




Trafic

    Health and Information Technology
    blog-indonesia.com TopOfBlogs
    YouSayToo Revenue Sharing Community
    W3 Directory - the World Wide Web Directory
    eXTReMe Tracker
    Review madhek.blogspot.com on alexa.com
    DMCA.com

Pengikut

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com