Memposting blog dari MicrosoftWord 2007

Bagi anda yang mempunyai Computer dengan Operating System Windows-7 (microsoft windows 2007) akan lebih mudah jika ingin memposting tulisan ke dalam blog, mungkin banyak hal yang belum anda ketahui berbagai tools button di Microsoft Word 2007 yang anda gunakan, Pada versi yang terbaru Windows-7, Microsoft Word dapat di gunakan salah satunya untuk membuat artikel dan dapat diposting langsung ke blog tanpa harus login ke admin blog terlebih dahulu yang membutuhkan koneksi ke internet, tentu hal ini sangat menguntungkan,karena kita bisa menghemat biaya akses internet.

Nah jika anda dapat manfaatkan cara ini maka anda akan lebih mudah membuat konsep serta menyisipkan gambar ke dalam artikel tersebut yang nantinya bakal di posting ke dalam blog, Caranya sangat mudah, setelah semua bahan kita ketik di Microsoft word, lalu ikuti langkah berikut ini:

1. Klik Office Button > Publish > Blog.


2. Jika belum pernah memanfaatkan fasilitas ini, akan keluar dialog register. Klik Register Now.


3. Pilih provider blog yang diinginkan. Misalnya, Blogger.


4. Klik Next.

5. Masukkan alamat blog beserta username dan password.


6. Klik OK. Jika sukses, akan nada informasi bahwa registrasi berhasil. Kita bisa memilih account ini atau menambahkan account lain dengan mengklik Manage Account di tab Blog Post. Klik OK.

7. Ketik judul artikel. Jika ingin menambahkan kategori, klik Insert Category pada tab Blog Post.

8. Masukkan username dan password worpress. Supaya dialog ini tidak muncul lagi,klik Remember Password. Klik OK.
9. Setelah selesai dan yakin akan diposting, klik Publish di tab Blog Post.

10. Tunggu proses posting hingga selesai, saat proses berlangsung akan keluar jendela "Contacting Blog Provider Process".

11. Jika sukses, akan ada informasi di atas artikel bahwa artikel tersebut telah di posting ke nama blog anda lengkap beserta tanggal dan jam posting.

12. Jika ingin memastikan artikel telah di publish ke blog atau belum, silakan buka blognya.

Mudah bukan?...cara ini sangat bermanfaat terutama jika koneksi internet anda menggunakan provider dengan settingan volume base, dengan demikian anda bisa menghemat pulsa tanpa harus membuka browser untuk membuat artikel di blog.

Selamat mencoba!

Comments :

1
Unknown mengatakan...
on 

hihi , bener bisa ya ternyata ??

Posting Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com