Pergantian tahun baru hijriyah 1433H

Pada hari minggu tanggal. 27 Nopember 2011 yang lalu adalah pergantian tahun baru hijriyah atau tahun baru Islam dari 1432 Hijriyah ke 1433 Hijriyah, tidak seperti tahun baru masehi, dimana hampir setiap orang merayakan pergantian tahun baru masehi, namun jika tahun baru hijriyah / tahun baru islam terasa sepi, meskipun dinegara Indonesia ini mayoritas penduduknya beragama islam, memang ada beberapa kota yang rutin mengadakan acara penyambutan tahun baru islam setiap tahunnya, seperti Ponorogo-Jawa Timur, Solo-Jawa Tengah dll, yang dikenal sebagai Grebeg Suro.

Pergantian tahun baru hijriyah 1433H yang teramat sepi bukan karena umat islam enggan merayakan, namun umat muslim punya cara tersendiri untuk merayakannya, mereka lebih banyak merayakannya dari dalam masjid, mushola, dengan cara mengadakan pengajian atau ceramah dan biasanya dibarengi dengan selamatan bersama. Bahkan selamatan biasanya juga diadakan oleh warga-warga dikampung yang biasanya mengambil tempat diperempatan jalan desa.

Nah, dengan cara merayakan Pergantian tahun baru Islam dari 1432 Hijriyah menjadi 1433 Hijriyah seperti itulah yang justru patut kita berikan apresiasi ketimbang merayakan tahun baru dengan cara berpesta yang ujung-ujungnya bisa menimbulkan kemaksiatan, semisal perayaan yang dibarengai pesta miras, narkoba sampai dengan jatuhnya korban jiwa karena perkelahian, dan hal tersebut masih terjadi disetiap pergantian tahun baru masehi.
Dan sebentar lagi semua orang akan merayakan Tahun Baru Masehi dari 2011 ke tahun baru 2012, khusus kepada masyarakat indonesia, marilah kita rayakan pergantian tahun baru masehi dari 2011 ke tahun 2012 ini dengan tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif dan tidak melakukan pesta pergantian tahun, yang ujung-ujungnya merugikan atau menyakiti orang lain, bahkan menghilangkan nyawa orang lain, entah itu perkelahian, kecelakaan saat pawai dan sebagainya.

Marilah kita tiru acara perayaan pergantian tahun baru islam dari 1432 Hijriyah ke 1433 Hijriyah yang dilakukan oleh warga Kecamatan Gandusari, Blitar, Jawa Timur yang diprakarsai oleh NU cabang setempat berikut ini :


Dan gambar selengkapnya dapat Anda lihat pada Album Karnaval menyambut tahun baru Islam dari 1432 Hijriyah ke 1433 Hijriyah atau klik disini.

Comments :

35 komentar to “Pergantian tahun baru hijriyah 1433H”
xamthone plus mengatakan...
on 

semoga di tahun yang baru ini kita semua di berikan kemajuan dalam segala hal..

obat herbal asam urat mengatakan...
on 

wahh,, ramai jga ya gan pernikahannya,,,

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...
on 

menikah di tahun baru hijriah seru jga ya,,,

obat alami tbc mengatakan...
on 

saya mau ngucapin selamat tahun baru hijriyah ke 1433H bagi kaum mulsin seluruh dunia

obat jantung alami mengatakan...
on 

pa madhek makasii yaa atas kunjungannya ke rumah saya
selamat tahun baru hijriyah yaa pa madhek

obat jantung alami mengatakan...
on 

asikk pengunjung pertama di blognya pa.madhek
cuma mau ucapin SELAMAT TAHUN BARU HIRIYAH 1433H buat seluruh kaum muslim muslimah

reachschools.org mengatakan...
on 

Selamat tahun baru hijriah 1433 H. semoga di tahun baru ini semakin meningkat kesuksesan kita.

satuwaktu.net mengatakan...
on 

Perayaan tahun baru islam di indonesia lebih sepi dibandingkan dengan perayaan tahun baru masehi karena fokus perayaan tahun baru hijriyah adalah meningkatkan kerohanian, sedangkan perayaan tahun baru masehi lebih mengarah kepada keduniawian. Itulah sebabnya menjadi sepi karena orang kadangkala malas jika mengingat soal kerohanian

Agen xamthone plus tasikmalaya mengatakan...
on 

low didaerah saya selalu diadakan pawai obor

Rumah Dijual mengatakan...
on 

semoga ditahun baru ini kita semua mendapatkan berkah

Universitas Terbaik mengatakan...
on 

semoga di tahun yang baru ini kelakuan kita lebih baik dari yang lalu,, tak hanya kelakuan tapi semuanya,,, amin...

Belajar Forex mengatakan...
on 

Selamat tahun baru hijriah semoga kita semua menjadi lebih baik

obat tradisional asam urat mengatakan...
on 

met tahun baru aja ya

obat tradisional darah tinggi mengatakan...
on 

asikk pengunjung pertama di blognya pa.madhek
cuma mau ucapin SELAMAT TAHUN BARU HIRIYAH 1433H buat seluruh kaum muslim muslimah

obat tradsional diabetes mengatakan...
on 

pawai obor donk..

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...
on 

ayo pawai pawai...

Obat Alami Asam Urat mengatakan...
on 

Selamat tahun baru hijriah 1433 H. semoga di tahun baru ini semakin meningkat kesuksesan kita.

Obat Alami Darah Tinggi mengatakan...
on 

semoga di tahun yang baru ini kita semua di berikan kemajuan dalam segala hal..

web desain mengatakan...
on 

Selamat tahun baru Hijriyah 1433 H
Semoga tahun ini kita dirahmati Allah SWT

tapi kenapa gak semeriah tahun baru Masehi yaa?

oh iya buat mbak/mas admin keep movin' on..!!

Bunga Papan mengatakan...
on 

selamat tahun baru hijriah 1433 H juga

Djiextray mengatakan...
on 

saya juga tingal di Ponorogo. setiap suro selalu mengadakan kirab Pusaka. atau Grebeg Suro

kalo Suronan di Ponorogo rame .. ayo datang kemari .. hehe

obat herbal penyakit ginjal mengatakan...
on 

semoga dengan tahun baru islam ini kita semua bisa menjadi lebih baik dari taun kemarin.

obat herbal penyakit jantug mengatakan...
on 

alhamdulillah pa madhek setiap tahun baru hijriah di daerah saya juga mengadakan acara pngajian dan sunatan masal buat anak yatim piatu.

obat herbal diabetes mengatakan...
on 

mudah mudahan dengan adanya acara yang di adakan pa madhek bisa menjadi contoh baik buat orang banyak gan.

obat herbal stroke mengatakan...
on 

selamat tahun baru hijriah yang ke 1433 semoga selalu di beri limpahan rahmat oleh alloh swt.

obat herbal hiv-aids mengatakan...
on 

semoga dengan tahun baru 1433H ini kita sebagai umat muslim bisa memperbaiki ahklak yang baik dan menjadi manusia yang semakin bertaqwa.

obat herbal darah tinggi mengatakan...
on 

wah kapan yah daarah saya bisa mengadakan karnaval seperti gambar di atas.

obat herbal kanker payudara mengatakan...
on 

kenapa ya tahun baru masehi lebih rame di bandingkan dengan tahun baru hijriah? padahal mayoritas penduduk indonesia mayoritas kebanyakan orang islam.

obat herbal kanker prostat mengatakan...
on 

jadi pengin ngikut nih pa madhek...

obat herbal liver empedu mengatakan...
on 

tahun baru juga harus jadi awal yang baru buat lebih baik.

obat herbal kanker usus mengatakan...
on 

kayaknya rame tuh pa madhek karnavalnya.

obat herbal keputihan mengatakan...
on 

terima kasih mas infonya dan selamat tahun baru 1433H.

obat herbal kanker prostat mengatakan...
on 

hmm
selamat tahun baru hijriah yaa semuanya :)

obat herbal stroke mengatakan...
on 

karnavalnya pasti seru tuu
mau ngucapin selamat tahun baru hijriayah yaa

hezty tatawarna mengatakan...
on 

selamat tahun baru ... :D

Poskan Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Daftar Isi




Trafic

    Health and Information Technology
    blog-indonesia.com TopOfBlogs
    YouSayToo Revenue Sharing Community
    W3 Directory - the World Wide Web Directory
    eXTReMe Tracker
    Review madhek.blogspot.com on alexa.com
    DMCA.com

Pengikut

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com