Tips merawat printer modifikasi dan memilih tinta isi ulang

Bagi yang mempunya printer modifikasi dengan tinta isi ulang melalui tabung infus, agar berhati-hati dalam membeli dan memilih tinta refill atau tinta isi ulang untuk jenis printer Anda, karena akhir-akhir ini banyak sekali produk tinta refill / tinta isi ulang yang mungkin saja kualitasnya tidak sebagus yang kita harapkan dan efeknya bisa merusak catridge.
Beberapa hari yang lalu saya diminta tolong temannya teman saya, biasa job sampingan yang tidak bisa ditolak, untuk memperbaiki printer Epson miliknya yang sekian lama tidak berfungsi dikarenakan suplay tinta dari tabung melalu selang ke head catridge tidak lancar, yang mengakibatkan tinta tidak mengalir sebagaimana mestinya.

Dari analisa awal saya mengira bahwa printer tidak terawat dan tidak digunakan secara kontinyu, padahal untuk printer yang sudah dimodifikafi menggunakan tabung infus harus digunakan minimal sekali sehari, entah mau ngeprint apa saja boleh, untunglah setelah diotak-atik hingga keringat bercucuran akhirnya printer masih bisa digunakan dengan normal kembali.
Lalu bagaimana cara merawat printer yang sudah dimodifikasi dengan tabung infus diluar?, agar printer bisa tahan lama dan lancar saat dipakai untuk ngeprint, berikut tips yang sangat simple untuk anda pemilik printer modifikasi :
  1. Pastikan posisi tabung tinta sejajar dengan printer agar supaly tinta ke catridge tidak bermasalah
  2. Sebelum menggunakan printer bukalah tutup tabung tinta agar ada udara yang masuk saat proses ngeprint, tujuannya supaya tinta bisa mengalir melalui selang ke catridge.
  3. Usakan melakukan aktifitas ngeprint setiap hari meskipun hanya 1 lembar, lebih bagus jika ngeprint warna-warni, atau print foto.
  4. Jangan ngeprint terlalu banyak dalam 1 waktu, lebih baik maksimal 10 lembar dan berikan jeda / waktu istirahat sekitar 5 menit lalu ngeprint lagi, terlebih jika anda print foto color.
  5. Pastikan isi tinta dalam tabung tidak sampai kehabisan, segera tambahkan jika tinta akan habis
  6. Jangan mengisi tinta hingga full tank, lebih bagus memberikan ruang atau isi 3/4 saja agar beban Head tidak berat (untuk menghindari head dari kebocoran).
  7. Jangan membeli tinta berganti-ganti merek, usahakan dengan merek yang direkomendasikan untuk printer anda mulai awal membeli
  8. Jika print tidak digunakan dalam waktu lama semisal bepergian lebih dari 24 jam usahakn tutup kembali tabung-tabung tinta tersebut untuk menghindari debu masuk.
Semoga tips diatas bermanfaat untuk anda, terutama yang memiliki printer Canon dan Epson modifikasi, jika suatu saat printer anda mengalami error dengan indikasi lampu power dan resume nyala secara bergantian, segera reset ulang printer anda! caranya dapat ditemukan disini

Comments :

7 komentar to “Tips merawat printer modifikasi dan memilih tinta isi ulang”
infowisata mengatakan...
on 

makasih infonya,

Ferry EP mengatakan...
on 

thanks sob tipsnya...kebetulan saya ingin membeli printer sistem seperti itu...
Epson R230x apakah bagus untuk usaha percetakan kecil2an?

Jaya Karta mengatakan...
on 

Yesss...oh begitu ya. OK, trimakasih bnget...

http://lampuled.co.id

judi bola online mengatakan...
on 

wah ternyata gak boleh asal pilih tinta ya gan. thanks infonya gan

jasa design template booklet mengatakan...
on 

thanks :)

hezty tatawarna mengatakan...
on 

makasii infonya .. :D

bimbel online mengatakan...
on 

terima kasih atas informasinya gan

Poskan Komentar

~ BLOG DOFOLLOW ~
Ingin berbagi bersama Madhek Blog? Silahkan tulis komentar Anda,
Ingat! ... komentar berbau SPAM atau tidak berhubungan dengan isi artikel langsung dihapus!, dan dilarang mencantumkan link aktif.
Terima kasih.

 

Daftar Isi




Trafic

    Health and Information Technology
    blog-indonesia.com TopOfBlogs
    YouSayToo Revenue Sharing Community
    W3 Directory - the World Wide Web Directory
    eXTReMe Tracker
    Review madhek.blogspot.com on alexa.com
    DMCA.com

Pengikut

Copyright © 2008-2012 Dwiyanto Santri Gaul All Rights Reserved | Template by : Dwi Blogger | Powered By Blogger
Kritik dan saran silahkan kirim via email ke : madhek.dwiyanto@gmail.com